JawaPos Radar

Menikmati Keindahan Kota Palembang dari Atas LRT

12/08/2018, 18:47 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Menikmati Keindahan Kota Palembang dari Atas LRT
Kondisi LRT yang dipadati oleh penumpang (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Meski suara masih terdengar jauh, para penumpang telah memadati stasiun Light Rail Transit (LRT). Warga tidak mengurungkan niat untuk mencoba kereta ringan pertama di Indonesia itu.

Setibanya kereta, masyarakat langsung berbondong-bondong masuk. Mereka bahkan rela berdiri akibat banyaknya penumpang. Meski demikian, masyarakat tetap senang bahkan mengabadikan momen tersebut menggunakan smartphone.

Hal tersebut gambaran kondisi LRT Palembang yang dijadikan warga Sumsel sebagai wisata baru, khususnya warga Kota Palembang.

"Saya sengaja datang ke Kota Palembang untuk mencoba LRT ini, karena ini pertama di Indonesia," kata Iffah, 55, warga asal Empat Lawang saat ditemui dalam LRT, Minggu (12/8).

Ia mengaku, ini merupakan pengalaman pertama baginya menaiki kereta di atas. Karena itu, tentunya harus diabadikan momen ini.

Menurutnya, naik LRT sangat menarik karena bisa melihat pemandangan dari atas. Selain itu, tarifnya pun murah hanya Rp 5 ribu untuk jarak dekat dan Rp 10 ribu untuk jarak jauh.

"Enak naiknya, fasilitasnya bagus, AC nya dingin walaupun sudah berdesakan," ujarnya. Sementara itu, Riska, 22, mengakui bahwa LRT Palembang ini sangat bermanfaat karena tidak macet dan juga tarifnya murah.

Biasanya, ia menggunakan LRT untuk berangkat kuliah. Sedangkan, hari ini ia mengaku hanya ingin berjalan-jalan menggunakan LRT. Sekalian ingin melihat pemandangan dari atas dengan LRT.

"Saya sengaja hari ini mencoba LRT dari Stasiun Palembang Icon ke Bandara lalu ke Jakabaring dan baru balik lagi ke Stasiun Palembang Icon," katanya.

Dia berharap, aksesnya bisa diperluas sehingga akan bertambah manfaatnya.

"Kalau sekarangkan hanya dari Bandara ke Jakabaring kedepan diharapkan berkembang lagi jadi lebih banyak tujuannya," tutup mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah ini.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up