JawaPos Radar

Asian Games, Atlet 12 Negara Tiba di Sumsel

12/08/2018, 18:40 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Jakabaring
Kondisi wisma atlet di Jakabaring (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Perhelatan Asian Games tinggal 6 hari lagi, para atlet pun mulai berdatangan untuk melakukan persiapan dan adaptasi di Kota Palembang. Tercatat dari 38 negara yang mengikuti event empat tahunan tersebut, 12 negara diantaranya sudah tiba di Sumsel sejak beberapa hari terakhir.

Direktur Utama (Dirut) PT JSC, Bambang Suprianto mengakui semula terjadwalkan bahwa kedatangan atlet dimulai pada 14 Agustus mendatang. Namun, ternyata ada beberapa negara yang terlebih dahulu sudah datang ke Bumi Sriwijaya ini.

"Ada 12 negara yang sudah datang tapi jumlahnya saya kurang tahu detailnya," katanya saat dihubungi JawaPos.com, Minggu (12/8).

Untuk penginapannya sendiri, semua delegasi wajib di Wisma Atlet, dimana pihaknya telah menyiapkan residence di zona 1, zona 2 dan zona 3.

Nantinya, untuk pertandingan perdana pada tanggal 16 Agustus untuk cabang olahraga women football. "Kami memprediksi untuk puncak kedatangan atlet ini pada 20 Agustus mendatang," tutupnya.

Sebelumnya, Departemen Wisma Atlet Palembang dari Panitia Penyelenggara Asian Games Indonesia (Inasgoc), Loga Subhan Tamar mengatakan ada 9 tower yang akan ditempati oleh atlet, dimana tiga tower telah dibangun pada Sea Games 2011 lalu, kemudian lima tower di Rusunawa dan satu tower di Rusunami.

Di wisma ini sendiri, pihaknya juga telah menyiapkan ruang makan berkapasitas 3.000 orang serta akan dijaga polisi sebanyak 200 personel. "Kapasitas ini terbilang cukup luas untuk menampung para atlet," tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up