JawaPos Radar

Mantan Pemain AC Milan Tangani Kamboja di Piala AFF 2018

12/08/2018, 18:00 WIB | Editor: Agus Dwi W
keisuke honda
Keisuke Honda punya dua pekerjaan sekaligus dalam waktu bersamaan. (the japan times)
Share this

JawaPos.com - Kabar mengejutkan datang dari Timnas Kamboja dalam persiapan ke Piala AFF 2018 mendatang. Mereka secara resmi merekrut mantan gelandang AC Milan, Keisuke Honda sebagai General Manager Timnas Kamboja. 

Mantan pemain Timnas Jepang itu secara resmi diumumkan sebagai General Manager Timnas oleh Asosiasi Sepak Bola Kamboja (FFC). Dia diperkenalkan sebagai nakhoda Timnas Kamboja di Le Royal Hotel pada Minggu pagi tadi (12/8).

Kehadiran Honda jelas menjadi daya tarik tersendiri pada ajang Piala AFF senior yang dihelat November mendatang. Namun saat ini Honda belum bisa secara penuh melatih Petarung Angkor. Dia pun akan bekerja langsung dengan tim pelatih Timnas Kamboja melalui video yang dikirim dari Australia.

Sebab, sosok yang mengemas 90 caps buat Jepang itu masih terikat kontrak selama satu musim bersama klub asal Australia, Melbourne Victory. Saat Piala AFF 2018 digelar, dia juga tak dipastikan bisa mendampingi tim secara penuh.

Jelas ini adalah pertaruhan pertama Honda sebagai pelatih. Kemampuan pria 32 tahun itu menjadi pelatih kepala akan diuji saat Kamboja berada di Grup A yang akan menghadapi Vietnam, Malaysia, Myanmar, dan Laos. 

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up