JawaPos Radar

Sekjen Parpol Koalisi Petahana Kumpul, Karding: Gak Ada Jatah-jatahan

12/08/2018, 16:57 WIB | Editor: Imam Solehudin
Jokowi Kyai Ma'ruf
Capres-Cawapres kubu petahana, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin ketika mendaftar ke KPU, Jumat (9/8). Sekjen Parpol Koalisi petahan mengklaim telah menyerahkan nama calon Ketua Tim Pemenangan (Issak Ramadan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Partai koalisi pengusung dan pendukung Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin tengah melakukan persiapan untuk membahas tim pemenangan. Sekertaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menyatakan, para sekjen akan mempersiapkan pembahasan yang akan disampaikan kepada Jokowi terkait strategi pemenangan.

"Ini kami akan meeting mempersiapkan beberapa hal untuk nanti sore pukul 18.00 WIB melakukan pertemuan dengan presiden. Apa yang perlu kita sampaikan pada presiden, apa yang perlu disempurnakan, baik nawacita maupun konsep kerja tim pemenangan," kata Karding di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Minggu (12/8).

Karding menjelaskan, partai koalisi pengusung serta pendukung Jokowi-KH Ma'ruf telah menyerahkan nama untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan. "Nanti Pak Jokowi yang memutuskan," jelas dia.

Dalam kesempatan itu, Karding memastikan belum ada pembahasan bagi-bagi kursi. "Nggak ada, nggak ada (power sharing). Tim ini murni bekerja untuk pemenangan tidak ada jatah-jatahan. Jadi ini nanti nggak bisa kerja kalau modelnya gitu-gitu. Ini berjuang," ucap Karding.

Sementara itu, Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Asrul Sani menyebut pertemuan dengan Jokowi akan dilakukan usai melakukan tes kesehatan.

"Sementara dijadwalkan di Cemara, kami para Sekjen standby dulu di sini, tapi apakah nanti Pak Jokowi dan Kiai Maruf yang ke sini ataukah ke tempat lain," jelasnya.

Pantauan JawaPos.com, saat ini telah hadir Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani, Sekjen Hanura Harry Lontung Siregar, Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Kadir Karding, Sekjen Nasdem Johnny G. Plate dan Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Verry Surya Hendrawan.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up