JawaPos Radar

Piala AFF U-16 2018

Timnas U-16 Juara, Sidoarjo Sungguh Luar Biasa!

12/08/2018, 17:15 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas u-16
(Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com – Kabupaten Sidoarjo kembali menjadi saksi kesuksesan Tim Nasional (Timnas) Indonesia menjadi Raja Asia Tenggara. Setelah Timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19 2013, kali ini giliran Timnas U-16 yang menjadi kampiun Piala AFF U-16 2018.

Anak asuh Fakhri Husaini menjadi penguasa Asia Tenggara setelah mengalahkan Thailand dalam drama adu penalti dengan skor akhir 5-4 (1-1). Ini adalah gelar ketiga yang diraih mereka dalam kurun waktu 14 bulan.

Keberhasilan Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2018 tak lepas dari dukungan para suporter. Walaupun bukan Timnas senior, pertandingan Piala AFF U-16 2018 disaksikan oleh rata-rata 26 ribu penonton.

Jika dikalkulasi secara keseluruhan, mulai dari babak grup hingga partai final, jumlah suporter Indonesia yang hadir di Stadion Gelora Delta Sidoarjo mencapai 116.792 penonton. Angka yang luar biasa.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Indonesia. Puluhan ribu suporter selalu hadir di stadion. Tanpa doa dan dukungan mereka, turnamen ini tidak akan berjalan dengan baik, dan perjuangan Timnas U-16 bakal lebih berat,” ucap Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh, Minggu (12/8) pagi.

Riyadh menambahkan, Timnas U-16 telah memberikan seluruh kemampuannya berkat dukungan suporter yang tak berhenti. Suporter telah memberikan yang terbaik kepada Sutan Zico dan kawan-kawan.

“Apa yang dilakukan suporter Timnas di pertandingan itu sangatlah hebat, itu memberikan motivasi ekstra bagi seluruh pemain, dan memberikan tekanan yang sangat besar kepada pemain Thailand,” puji Riyadh.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana Piala AFF U-16 2018 Amir Burhannudin juga mengucapkan terima kasih atas dukungan suporter yang sangat luar biasa. Juga kepada seluruh pihak yang ikut menyukseskan acara ini.

“Sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi ini berkat dukungan semua pihak. Timnas U-16 bisa berjaya karena usaha tim dan ofisialnya, serta doa dan dukungan hebat para suporter Indonesia,” tutup Amir.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up