JawaPos Radar

AHY Tokoh yang Dinanti Jadi Juru Kampanye Prabowo-Sandi

12/08/2018, 16:32 WIB | Editor: Yusuf Asyari
AHY Tokoh yang Dinanti Jadi Juru Kampanye Prabowo-Sandi
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Miftahul Hayat/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Partai koalisi pengusung calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno masih mematangkan tim pemenangan untuk Pilpres 2019. Mereka juga belum memastikan siapa yang akan menjadi juru kampanye.

Cawapres Sandiaga Uno menyampaikan kemungkinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi juru kampanye. Sebab menurutnya, banyak pihak yang meminta putra sulung Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Banyak yang meminta Pak AHY sebagai magnet, sebagai tokoh yang dinanti-nanti," ujarnya saat ditemui di Pantai Ancol, Jakarta Utara, Minggu (12/8).

AHY Tokoh yang Dinanti Jadi Juru Kampanye Prabowo-Sandi

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pun sempat bergurau, koalisi akan diberi nama OK OCE. “Tadinya mau koalisi OK OCE gimana dong he-he-he. Jangan, harus serius namanya. Masih disusun, jadi kita tunggu nanti pengumumanya," tutur dia.

Terkait rencana menjadikan SBY sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, dia menjawab dengan meminta kebijaksanaan Presiden ke-6 RI itu untuk membantu menghadirkan pemerintahan yang kuat.

"Pak SBY kita harapkan kebijaksanaan beliau, leadership beliau, pengalaman beliau yang selama ini mampu menghadirkan pemerintahan yang kuat, lapangan kerja yang terbuka, harga-harga yang terjangkau," terang Sandi.

Sementara ini, belum ada pertemuan lagi antara dirinya ataupun Prabowo dengan SBY. Mereka tengah mempersiapkan tes kesehatan yang akan digelar esok hari, Senin (13/8) di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

“Kita lagi atur (pertemuan dengan SBY). Pak Prabowo juga disarankan dokter untuk istirahat juga. Jadi satu-dua hari ini Pak Prabowo istirahat juga, saya juga habis ini mau istirahat juga,” pungkasnya.

(yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up