JawaPos Radar

Vietnam Terbuka 2018

Shesar Bawa Pulang Gelar Tunggal dari Vietnam

12/08/2018, 15:57 WIB | Editor: Banu Adikara
Vietnam Terbuka 2018, Shesar Hiren Rhustavito, Indonesia, bulu tangkis
Pebulu tangkis putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito (djaurmbadminton.com)
Share this

JawaPos.com - Pebulu tangkis putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito berhasil membawa pulang satu-satunya gelar juara dari Vietnam Terbuka 2018, Minggu (12/8).

Shesar merebut gelar juara setelah menang cukup mudah atas wakil India Ajay Jayaram. Mengusai jalannya pertandingan dari awal hingga akhir, hanya butuh 28 menit bagi Shesar untuk menumbangkan Ajay dengan skor 21-14 dan 21-10.

Gelar juara ini juga merupakan gelar juara ketiga yang diraih sektor tunggal putra di sepanjang perhelatan BWF World Tour 2018. Dua gelar tunggal putra sebelumnya diraih Tommy Sugiarto di Thailand Masters 2018 dan Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia Masters 2018 pada awal tahun. Kemenangan Shesar juga membuat Indonesia sudah mengoleksi total 15 gelar juara.

Indonesia sebetulnya berpeluang membawa pulang gelar juara kedua dari pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami. Sayang, harapan itu harus kandas setelah Alfian/Gischa ditekuk oleh pasangan Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai.

Menang di gim pertama 21-13, Alfian/Gischa malah kecolongan di dua gim berikutnya. Nipitphon/Savitree akhirnya menyegel kemenangan setelah membalas dengan skor 18-21 dan 19-21.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up