JawaPos Radar

Terpeleset, Seorang Petani Tewas di Danau Kembar

12/08/2018, 15:54 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Korban Tewas Tenggelam
Petugas Mapolsek Danau Kembar bersama warga mengevakuasi korban tenggelam di danau Bawah, Kabupaten Solok. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Seorang petani dilaporkan tewas tenggelam usai terjatuh di kawasan Danau Bawah, Kecamatan danau Kembar, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar). Beruntung jasad korban Zainal, 32 berhasil ditemukan tak lama usai kejadian.

Informasinya, peristiwa nahas yang menimpa warga Lekok Batu Gadang, Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, itu terjadi Sabtu (11/8). Saat itu, korban hendak memancing ke sebuah lokasi kawasan Danau Bawah.

Menuju lokasi, korban menaiki perahu milik Pakieh Puri bersama seorang rekannya, Ijeh, 32. Saat sampai di lokasi, kawasan Kapalo Batu, Jorong Kampung Batu Selatan, Nagari Kampung Batu Dalam, korban pun turun dari biduk yang ditumpangi. Malangnya, korban yang diduga tak bisa berenang terpeleset dan terjatuh ke dalam danau.

Kapolres Arosuka Solok, AKBP Ferry Irawan membenarkan kejadian tersebut. Dari keterengan saksi, saat tenggelam, pemilik perahu dan rekannya sempat melakukan pertolongan, namun korban terlanjur tenggelam.

"Korban terpeleset dan jatuh, sempat ditolong tapi tidak berhasil dan ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa," sebut AKBP Ferry Irawan, Minggu (12/8).

Mendapat informasi itu, terang Kapolres, petugas Polsek Danau Kembar bersama warga sekitar langsung mendatangi lokasi untuk memberikan pertolongan. Berbekal kayu berukuran panjang, korban akhirnya ditarik ke permukaan dengan kondisi kaku.

Memastikan kondisinya, korban pun digotong petugas dan warga menggunakan kain sarung dan kayu menuju Puskesmas Danau Kembar untuk kebutuhan visum. "Ke depan kita harapkan warga yang berkegiatan di kawasan danau untuk lebih berhati-hati," harap Kapolres.

(rcc/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up