JawaPos Radar

Sandiaga Lari 5 Kilometer di Ancol Aquathlon Sebelum MCU di RSPAD

12/08/2018, 15:14 WIB | Editor: Budi Warsito
Sandiaga Lari 5 Kilometer di Ancol Aquathlon Sebelum MCU di RSPAD
Cawapres Sandiaga Uno usai berlari sepanjang 5 kilometer dalam acara Ancol Aquathlon di Pantai Lagoon Ancol, Jakarta Utara, Minggu (12/8). (Yesika Dinta/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Calon Presiden dan Wakil Presiden harus melalui tes kesehatan sebelum ditetapkan lolos untuk maju ke Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Kedua pasangan, yakni Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diberikan waktu yang berbeda.

Sebelum mengikuti pemeriksaan kesehatan yang akan digelar esok hari, Cawapres Sandiaga Uno pun mempersiapkan kondisi kesehatannya dengan berlari sepanjang 5 kilometer dalam acara Ancol Aquathlon yang digelar di Pantai Lagoon Ancol, Jakarta Utara, Minggu (12/8).

Sandiaga mengatakan, setelah mengikuti kegiatan Ancol Aquatlhon, dirinya akan beristirahat sesuai dengan saran dokter. “(Persiapan) istirahat cukup, tidur, tadi rencananya sudah janji sama teman-teman ini mau ikut lomba. Tapi diputuskan karena disarankan oleh dokter untuk istirahat. Saya hanya ikut relaksasi jogingnya saja 5 kilometer,” ujar Sandi saat di temui di Ancol.

Selain itu, Sandiaga juga akan berpuasa. Dia berpengalaman pada tes kesehatan dan psikologi saat Pilkada DKI 2017 lalu dan menurutnya hal tersebut sangat menguras tenaga.

“Karena harus istrirahat karena ada tes psikologi, itu saya jalani dua tahun lalu di RS Mintoharjo, melelahkan sekali. Jadi perlu memang disiapkan, cukup tidurnya juga cukup untuk istirahat,” tuturnya.

Tes kesehatan merupakan persyaratan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk para pasangan calon presiden. Tes kesehatan digelar di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Menurut jadwal, Jokowi-Ma'ruf yang lebih dulu menjalani tes kesehatan pada hari ini. Sementara Prabowo-Sandi akan melaksanakannya esok hari, Senin (13/8).

(yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up