JawaPos Radar

Dikabarkan Hengkang dari Demokrat, Soekarwo Sempat Bertemu Surya Paloh

12/08/2018, 14:32 WIB | Editor: Budi Warsito
Dikabarkan Hengkang dari Demokrat, Soekarwo Sempat Bertemu Surya Paloh
Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Mohammad Mukit/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kabar hengkangnya Soekarwo dari Partai Demokrat kembali berhembus. Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) yang juga anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu, dikabarkan bakal berlabuh ke Partai NasDem.

Isu itu kian menguat setalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Jatim, Ipong Mochlissoni mengungkapkan, telah terjadi pertemuan antara Soekarwo dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Pertemuan itu, sudah terjadi pada hari Senin (6/8) kemarin di kantor DPP Partai NasDem di Kawasan Cikini, Jakarta.

Meski demikian, Bupati Ponorogo ini mengaku belum mengetahui secara pasti pokok pembahasan anatara Soekarwo dengan Surya Paloh. "Hari Senin kemarin ketemu (Surya Paloh). Tapi pertemuan itu belum tentu membahas itu (perpindahan ke NasDem)," kata Ipong kepada JawaPos.com, Minggu, (12/8).

Menurut Ipong, hingga saat ini belum ada pembicaraan serius di internal NasDem terkait rencana berlabuhnya Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo. Apalagi, isu itu bermula dari candaan Ipong yang menyebut besan Pakde Karwo, Gede Ariyuda yang saat ini maju Pemilihan Legislatif (Pileg) dari Partai NasDem.

Namun, jika Gubernur Jawa Timur itu benar-benar ingin bergabung dengan Partai NasDem, pihaknya tentu akan menyambutnya dengan suka hati. "Kalau bagi NasDem Jawa Timur, kita sangat gembira dan bersuka-ria kalau Pakde Karwo masuk NasDem," pungkasnya.

(mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up