JawaPos Radar

Unik tapi Ngeri! Smoking Room Bandara Bandung Seperti di Dalam Kuburan

12/08/2018, 13:16 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Unik tapi Ngeri! Smoking Room Bandara Bandung Seperti di Dalam Kuburan
Desain smoking room di Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Ruang merokok atau smoking room dengan desain suasana seperti berada di liang lahat atau kuburan, bikin ramai media sosial. Tempat unik 'menakutkan' itu berada di Bandara Internasional Husein Sastrangera, Bandung.

Dengan ornamen dinding dan lantai warna coklat kemerahan, mengesankan berada di dalam galian tanah. Apalagi, di atas ruangan ada lukisan Ibu dan Bapak seperti sedang menabur bunga kepada orang yang ada di dalam smoking room tersebut.

Foto ruang merokok itu sempat dibagikan di Facebook seorang pengunjung bandara bernama Dode Yogiswara. Dalam postingannya, Dode menceritakan pengalaman berada di smking room tersebut.

Unik tapi Ngeri! Smoking Room Bandara Bandung Seperti di Dalam Kuburan
Desain smoking room di Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung. (Istimewa)

Alhasil, postingan tersebut viral dan menjadi perbincangan di kalangan para perokok dan juga pengguna jasa Airport Husein Sastranegara, Bandung.

"Lagi di airport Bandung. Masuk ke smoking room, ruangan sangat sempit ukuran mungkin 2,5 x 1 5 desain dinding seperti tanah coklat kemerahan. Abis ngapain rokok, iseng lihat ke atas, ada gambar Ibu-Ibu Bapak Bapak lagi tabur bunga dari atas. Feeling langsung enggak enak, buru-buru matiin rokok terus keluar," tulis Dode Yogiswara dalam akun facebooknya, Jumat (10/8) lalu pukul 14.06 WIB.

Begitu diunggah hingga Minggu (12/8) siang postingan terkait smoking room tersebut disukai ole 5.832 netizen dengan komentar 1.361 hingga 16.657 orang membagikan postingan tersebut.

Dalam kolom komentar adanya pro kontra dengan smoking room yang didesain menakutkan itu. Namun kebanyakan netizen menggap hal positif upaya mengurangi dan merubah kebiasaan merokok.

"Teguran halus, mudah-mudahan mempan stop rokok seterusnya," tulis @endang dungga. "Kalau ramai-ramai mungkin biasa saja, tapi kalau sendirian serem juga," @Dian nisfa utomo.

"Bagus banget himbauan berhenti merokok, caranya halus tapi menohok," @Nita Armaya.

Oficer In Charge (OIC) Airport Husein Sastranegara, Idi sunardi membenarkan adanya smoking room dengan desain seperti itu. Namun pihaknya hanya sekedar memfasilitasi para perokok di Bandara.

"Iya betul ada, itu hanya untuk fasilitas pagi pengguna jasa kami," ucap Idi di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Minggu (12/8).

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up