JawaPos Radar

PDIP Sudah Temui JK soal Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Ini Hasilnya

12/08/2018, 13:15 WIB | Editor: Imam Solehudin
Jokowi Kyai Ma'ruf
Capres-Cawapres kubu petahana, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin ketika mendaftar ke KPU, Jumat (9/8). PDIP optimis jika JK balal mendukung penuh duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin (Issak Ramadan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Partai koalisi di lingkaran Joko Widodo (Jokowi) tengah menggodok strategi politik dan tim pemenangan untuk Pilpres 2019 mendatang. Bahkan, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga diklaim akan mendukung.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Dia menyebut, pihaknya telah berkonsultasi dengan JK terkait arah dukungan di pilpres mendatang.

"Kami sudah melakukan konsultasi dengan Pak JK dan beliau (JK) menyatakan memberikan dukungan sepenuhnya. Beliau memberikan arahan-arahan mengingat pengalaman beliau yang sangat luas, sudah bergerak cepat," kata Hasto di RSPAD, Jakarta, Minggu (12/8).

Selain JK, partai koalisi Jokowi juga mengaku menggalang dukungan dari berbagai kalangan masyarakat. Hasto menyebutkan bahwa dukungan kepada Jokowi saat ini begitu besar.

"Kepemimpinan Pak Jokowi itu melibatkan partisipasi masyarakat yang begitu besar. Maka ini adalah perpaduan tim dari semua parpol yang usung beliau, dengan para relawan, dengan masyarakat, bersatu padu," ungkapnya.

Dia juga menambahkan, para anggota tim pemenangan nantinya akan diberikan pelatihan oleh juru kampanye (jurkam). Kegiatan itu ditujukan agar para relawan dapat bekerja dengan baik, rapi, dan efektif.

"Pelatihan seluruh jurkam ini akan dilakukan dengan melibatkan semua parpol. Setiap minggu kita akan melakukan upaya-upaya sosialisasi keberhasilan Pak Jokowi yang telah memberi arah masa depan Indonesia lebih baik," tuturnya.

(ce1/aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up