JawaPos Radar

Asian Games 2018

Tunggal Putri Dituntut Berkontribusi di Nomor Beregu Asian Games 2018

12/08/2018, 11:10 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, bulu tangkis, Minarti Timur, Indonesia
Pelatih tunggal putri PBSI Minarti Timur (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pelatih tunggal putri PBSI Minarti Timur mengakui bahwa kans anak-anak didiknya meraih medali di nomor perorangan Asian Games 2018 memang nyaris mustahil. Karenanya, Minarti berharap Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, dan Ruselli Hartawan bisa ikut sumbangsih di nomor beregu.

Beratnya peluang sektor tunggal putri memenangi medali di nomor perorangan memang sulit untuk dinafikkan. Di sederet turnamen BWF World Tour 2018, belum sebiji gelar pun lahir dari tangan Jorji dan kawan-kawannya.

Meski demikian, mereka bisa tampil cukup baik jika bertanding di sektor beregu. Hal ini terlihat saat mereka berkompetisi di Kejuaraan Asia Beregu 2018 dan Piala Uber 2018.

"Untuk nomor perorangan, kalau dilihat dari hasil Kejuaraan Dunia 2018 kemarin ya memang sulit (dapat medali, Red). Tapi mereka harus bisa ikut sumbang poin di nomor beregu. Mudah-mudahan di nomor perorangan pun mereka juga bisa kasih perlawanan," ujar Minarti, Minggu (12/8).

Menyoal persiapan terakhir, Minarti mengaku sudah memberikan latihan maksimal kepada tiga anak didiknya tersebut mulai dari fisik, teknik, dan mental. Dukungan dari pecinta bulu tangkis yang nanti akan hadir di Istora Senayan juga diharapkan Minarti bisa menjadi bahan bakar tambahan dalam bertanding.


"Apalagi di Asian Games 2018 nanti kan kita tuan rumah. Saya berharap mereka bisa keluarkan semua yang mereka punya. Dukungan dari penonton kiranya juga bisa menambah semangat mereka untuk bisa main mati-matian di event sebesar Asian Games," ujar Minarti.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up