JawaPos Radar

Raih Manfaat di Balik Sarang Burung Walet Untuk Tidur Lebih Pulas

12/08/2018, 11:35 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
sarang burung walet, manfaat sarang burung walet, masker sarang burung walet, minuman sarang burung walet,
Sarang burung walet dipercaya bisa membantu tidur seseorang lebih nyenyak. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Sarang burung walet atau bird nest memang memiiki manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Salah satunya bisa membuat seseorang tidur lebih nyenyak. Sebab, sarang burung walet memiliki kandungan kolagen dan protein tinggi.

"Sarang burung walet ini juga memiliki antioksidan dan kolagen tinggi yang sangat tepat untuk bikin tidur lebih pulas. Ini adalah minuman yang bisa diberikan oleh setiap orang dan sifatnya lebih menjaga stamina badan," ungkap Marliena Suwito, CEO 7 Stars Bird's Nest dan Heavenly Nest kepada JawaPos.com di kawasan Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (8/8).

Saat ini telah beredar berbagai olahan sarang burung walet. Salah satu yang populer adalah produk minuman penambah stamina atau vitamin. Tak seperti vitamin pada umumnya, kemasan minuman diolah dari 100 persen sarang burung walet alami. Selain menggunakan campuran bahan lain seperti air kangen, goji berries, dan kurma merah sebagai pelengkap nutrisi.

sarang burung walet, manfaat sarang burung walet, masker sarang burung walet, minuman sarang burung walet,
Minuman sarang burung walet Heavenly Nest. (Muhammad Hafidh/JawaPos.com)

"Sarang burung mentah kami adalah 100 persen murni dan asli, tanpa bahan kimia. Sarang walet Heavenly Nest juga memiliki antioksidan tinggi dan madu manuka dengan sifat anti-bakterinya," ujarnya.

Semua proses pengolahan, lanjut Marliena, dilakukan tanpa menggunakan aditif, pewarna, pengawet dan sarang burung dibersihkan hanya dengan menggunakan air kangen. Sehingga sangat aman dikonsumsi oleh semua kalangan mulai dari Ibu hamil, balita usia makan hingga orang tua sekalipun.

Ia menambahkan sarang burung walet juga mengandung protein, antioksidan serta kalsium tinggi yang sangat berguna mempercepat proses pemulihan pasca operasi. Kandungan glyco proteinnya juga ampuh untuk menangkal radikal bebas dan memperbaiki regenerasi sel kulit mati.

"Minuman ini lebih seperti vitamin ya, komposisinya baik diminum setiap hari. Karena kita gak pake pengawet. Efektif juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dan di wajah lebih fresh," tambahnya.

Dibalik beragam khasiatnya, sayangnya tidak semua orang dapat mengonsumsi. Sebab harganya terbilang mahal, yakni berkisar Rp 99 tibu hingga 550 ribu untuk ukuran 250ml. Untuk itu pihaknya menyarankan untuk minum sarang walet ini paling tidak seminggu sekali.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up