JawaPos Radar

Piala AFF U-16 2018

Timnas U-16 Berharap Bertahan di Sidoarjo

12/08/2018, 07:05 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, Piala AFF U-16, Piala AFC U-16,
Timnas U-16 Indonesia masih memiliki tugas lain setelah menjuarai Piala AFF U-16 2018. (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com – Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia tampaknya sudah sangat betah di Sidoarjo. Mereka berharap bisa melakoni pemusatan latihan di Kota Udang sebelum turun di Piala AFC U-16 2018 di Malaysia.

Indonesia masih memiliki tugas lain setelah menjuarai Piala AFF U-16 2018. Tantangan lebih besar dan lebih kuat tersebut ialah Piala AFC. Turnamen ini akan berlangsung 20 September hingga 7 Oktober 2018 mendatang di Kuala Lumpur.

Pelatih Indonesia Fakhri Husaini mengaku sangat menikmati momen latihan dan bertanding di Sidoarjo. “Jujur saja kami sangat menikmati ketika berada di Sidoarjo,” ungkap Fakhri.

“Sambutan sangat hangat dari masyarakat dan suporternya. Tentu Sidoarjo akan memiliki kenangan tersendiri buat pemain. Apalagi kami berhasil menjadi juara di kota ini,” imbuh pelatih kelahiran Lhoksemuawe itu.

Rasa nyaman inilah yang membuat Fakhri beserta skuad Indonesia tak mau berpisah dengan Sidoarjo. Mereka masih ingin berlama-lama. Sekaligus mempersiapkan diri menghadapi Piala AFC U-16 2018 di Malaysia.

“Saya pribadi lebih senang TC Sidoarjo. Hanya saja untuk TC berikutnya itu bukan kewenangan saya,” ucap eks pemain PKT Bontang itu.

Fakhri Husaini juga angkat topi dengan antuasme Sidoarjo. Fakhri mengatakan jika Indonesia menunjukkan bahwa mereka bisa bermain bagus, serta membawa pulang gelar juara. “Saya respek kepada suporter di Sidoarjo,” tutup Fakhri.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up