JawaPos Radar

Liga 1 2018

Prediksi Barito vs Persebaya: Tuan Rumah Harap-harap Cemas

12/08/2018, 07:05 WIB | Editor: Agus Dwi W
barito vs persebaya
Barito mewaspadai upaya balas dendam dari kubu Persebaya Surabaya. (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Menjelang libur kompetisi di awal paruh kedua Liga 1 2018, kondisi Barito Putera justru tengah timpang. Tak hanya itu, tim yang akan menjadi tuan rumah dalam laga melawan Persebaya itu juga tengah kesulitan menemukan jalur kemenangan di kandang.

Bagaimana tidak, tiga laga kandang terakhir mereka selalu berakhir imbang. Arema FC, Persib Bandung, dan terakhir Madura United sukses mencuri poin dari Stadion 17 Mei Banjarmasin, kandang Barito Putera.

Kondisi tersebut rawan terulang kembali saat menghadapi Persebaya Surabaya. Bukan hanya karena Persebaya datang dengan segudang motivasi usai kembali meraih kemenangan. Namun juga karena kondisi para pemain andalan, terutama di lini belakang, yang tak bisa dimainkan.

persebaya surabaya
Kehadiran Bejo Sugiantoro mampu meningkatkan mental bertanding skuad Persebaya. (Angger Bondan/Jawa Pos)

Duo bek tengah andalan Hansamu Yama dan Aaron Evans dipastikan absen di laga yang berlangsung pada Minggu (12/8) sore. Hansamu bergabung dengan Timnas U-23 untuk tampil di Asian Games. Sementara Evans terkena hukuman akumulasi kartu.

"Saya tidak persoalkan Hansamu absen, karena kami punya pemain lain. Sekarang kondisinya, Hansamu dan Aaron tidak ada. Padahal selama ini mereka pemain kunci kami," keluh Jacksen di laman resmi Liga 1.

Ini jelas menjadi kabar gembira bagi pasukan Green Force, julukan Persebaya. Tim yang ditangani karteker Bejo Sugiantoro ini datang nyaris dengan seluruh kekuatan terbaiknya. Plus, tentu saja ada imbuhan semangat membara usai kembali meraih kemenangan di laga sebelumnya.

Persebaya sempat terpuruk, kalah dalam tiga laga secara beruntun. Namun, saat menjamu Persela Lamongan mereka mulai kembali bangkit. Gairah inilah yang terus dibawa para penggawa Persebaya ke Banjarmasin.

Dengan gairah dan semangat yang tengah membara, Persebaya jelas bakal jadi ancaman bagi tuan rumah Barito Putera. Bukan mustahil mereka akan kembali kehilangan poin di laga nanti sore. Sekaligus terancam posisi mereka di klasemen kian melorot.

Pertemuan Terakhir
08/04/18: Persebaya Surabaya 1-2 Barito Putera
21/03/11: Persebaya Surabaya 3-2 Barito Putera
03/01/11: Barito Putera 1-0 Persebaya Surabaya

5 Pertandingan Terakhir Barito
04/08/18: Persipura 5-1 Barito
28/07/18: Barito 0-0 Madura United
22/07/18: Barito 2-2 Persib
16/07/18: Borneo 2-1 Barito
11/07/18: Barito 0-0 Arema

5 Pertandingan Terakhir Persebaya
05/08/18: Persebaya 3-1 Persela
31/07/18: Perseru Serui 3-1 Persebaya
26/07/18: Persebaya 3-4 Persib
22/07/18: PSIS Semarang 1-0 Persebaya
18/07/18: Persebaya 2-0 PSMS

Perkiraan susunan pemain
Barito Putera: Adhitya Harlan; Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana Abdulhak, Muhammad Rifqi, Rony Beroperay; Douglas Packer, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang, Rizki Rizaldi Pora, Rafi Syarahil; Samsul Arif Munip
Pelatih: Jacksen F Tiago

Persebaya Surabaya: Dimas Galih Pratama; Abu Rizal Maulana, Fandry Imbiri, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Rendi Irwan, Misbakus Solikin, Robertino Pugliara; Oktafianus Fernando, Rishadi Fauzi, Ferinando Pahabol
Pelatih: Bejo Sugiantoro

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up