JawaPos Radar

Kereta Api Geber Tarif Spesial, Berikut Daftar Kereta Apinya

12/08/2018, 08:50 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Promo Merdeka
ILUSTRASI: PT KAI menggeber promo tarif spesial untuk beberapa KA komersial, salah satunya untuk KA Malioboro Ekspres. (Fisca Tanjung/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Menyambut peringatan HUT Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia, PT KAI menghadirkan promo tarif spesial untuk kereta api komersial kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi jarak jauh dan menengah. Rencananya, promo tersebut akan berlangsung selama 7 hari.

Manajer Humas Daop VIII Surabaya, Gatut Sutiyatmoko mengatakan, promo bertajuk Promo Merdeka tersebut akan berlangsung selama 7 hari. Yakni pada tanggal 13, 14, 15, 27, 28, 29, dan 30 Agustus mendatang. Dia menyampaikan, pada promo kali ini, pihaknya telah menyiapkan 1.708 seat tarif promo merdeka setiap harinya. 

"Artinya, selama tujuh hari tempo promo, KAI menyediakan total 11.956 seat dengan tarif spesial," ujarnya, Jumat (11/8).

Gatut menerangkan, untuk Stasiun Malang Kota Baru, tersedia kereta api (KA) Malioboro Ekspres dengan relasi Yogyakarta-Malang yang dikenakan tarif spesial yakni Rp 73 ribu. 

Selain itu, juga ada KA lain seperti KA Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasar Turi-Gambir), KA Harina (Surabaya Pasar Turi-Bandung), KA Gumarang (Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen), dan KA Mutiara Timur (Banyuwangi Baru- Surabaya Gubeng). "Semuanya dikenakan tarif spesial Rp 73 ribu," kata dia. 

Dia mengungkapkan, pemesanan atau pembelian tiket promo dapat dilakukan mulai tanggal 12 Agustus 2018. Yakni melalui aplikasi KAI Access yang tersedia di smartphone yang berbasis Android atau iOS selama persediaan masih ada.

Gatut menegaskan, beberapa poin yang perlu diperhatikan oleh calon penumpang KA adalah tiket Promo Merdeka ini dapat dibatalkan dan diubah jadwal. Namun, lanjut dia, tiket promo ini tidak dapat digabung dengan program reduksi atau diskon lainnya.  

"Selain itu, tarif Promo Merdeka tidak berlaku parsial. Contohnya, tiket promo KA Argo Bromo Anggrek dengan tarif Rp 73 ribu adalah untuk relasi terpanjang, yakni Surabaya Pasarturi  Gambir. Jadi jika penumpang hendak turun di stasiun yang lebih dekat, tarifnya tetap Rp 73 ribu," papar Gatut.

Sementara itu, Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro menambahkan, program promo ini merupakan bentuk apresiasi KAI terhadap pelanggan setia kereta api. "Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan promo tersebut untuk bepergian menggunakan moda transportasi KA, pungkasnya.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up