JawaPos Radar

Liga 1 2018

Ulang Tahun Arema FC Jadi Berkah untuk Pedagang Aksesoris

11/08/2018, 23:17 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga 1 2018, Arema FC, Aremania
Anisa, salah satu Aremania dari Wajak yang membeli syal untuk buah hatinya (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ulang tahun Arema FC yang jatuh pada Sabtu (11/8) tak hanya memberikan rasa suka cita bagi para Aremania. Namun hari istimewa ini juga membawa keberkahan untuk para pedagang yang menjajakan barang dagangannya di sekitar Stadion Kanjuruhan.

Lapak para pedagang syal dan aksesoris Singo Edan ramai dipadati Aremania. Momen ini tentunya ikut memengaruhi pendapatan yang mereka terima.

"Mau nonton Arema FC lawan Borneo, tapi anak saya minta syal," kata Anisa, salah satu Aremania dari Wajak.

Salah satu pedagang syal, Fauzi, 50, menjelaskan, selama ulang tahun Arema FC, dagangannya laris manis diburu pembeli. Selama beberapa jam melapak, sudah 20 helai syal yang laku terjual.

Di hari biasa, dia hanya mampu menjual sekitar 10 helai. Itu pun saat dia melapak selama sekitar empat jam menjelang pertandingan.

"Kalau enggak ulang tahun, hanya pertandingan saja, paling laku 10 syal. Alhamdulillah lancar terus," kata laki-laki asal Pasuruan itu.

Muhammad, pedagang asal Malang pun demikian. Muhammad bisa menjual sebanyak 30 syal Arema dan belasan jersey. Biasanya, dia hanya mampu menjual 10 lembar syal saja.

Pembelinya, lanjut Muhammad, bukan hanya orang yang akan menonton Arema FC kontra Borneo. Namun juga yang hanya sekadar mengikuti konvoi saja.

"Tadi banyak yang beli karena mau dipakai konvoi," katanya.

Sayangnya Arema gagal mendapat kemenangan di hari jadinya ini. Menjamu Borneo, Singo Edan diimbangi dengan skor 2-2.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up