JawaPos Radar

Asian Games 2018

Jelang Asian Games, Ganda Campuran Butuh Curhat dengan Legenda

11/08/2018, 19:58 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Asian Games 2018, Ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Owi/butet
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Dok. PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Berbagai persiapan sudah dilakukan ganda campuran Indonesia jelang tampil di Asian Games 2018 nanti. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto mengaku sudah siap secara teknis untuk menghadapi turnamen empat tahunan tersebut.

Kini mereka hanya butuh meningkatkan faktor non teknis untuk mematangkan persiapannya. Karena itu, kedua pasangan tersebut meminta saran kepada legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata.

"Kami minta masukan dan wejangan dari para legend. Seperti yang kita lakukan dengan Koh Chris (Christian Hadinata)," kata Pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, Sabtu (11/8).

Tak hanya itu, pembekalan juga diberikan oleh psikolog dari PBSI. Diharapkan mereka bisa memenuhi target medali emas di Asian Games 2018 nanti.

"Untuk persiapan non teknis, sudah berjalan setiap hari di pelatnas, sudah dikontrol oleh pak Rachman Widohardhono, Psikolog PBSI," katanya Richard.

Dari lima pasangan ganda campuran, hanya dua wakil Indonesia yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto yang akan berlaga di Asian Games 2018. Mereka memiliki waktu persiapan lebih panjang karena tak ambil bagian pada nomor beregu yang dimainkan lebih dulu dari 19-22 Agustus 2018.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up