JawaPos Radar

Piala AFF U-16 2018

Malaysia Raih Gelar Hiburan di Piala AFF U-16

11/08/2018, 19:06 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Piala AFF U-16, Malaysia, Myanmar
Malaysia menang 1-0 atas Myanmar (Dipta Pratomo/JawaPos)
Share this

JawaPos.com - Timnas Malaysia berhasil merebut peringkat ketiga pada turnamen Piala AFF U-16 2018. Malaysia meraih gelar hiburan setelah mengalahkan Myanmar dengan skor tipis 1-0, Sabtu (11/8) sore. Gol semata wayang dicetak pemain pengganti, Alief Daniel Abdul Aziz pada menit ke-79.

Pertandingan perebutan tempat ketiga berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Laga ini berjalan sangat ketat sejak menit pertama. Baik Malaysia maupun Myanmar sama-sama memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Hanya saja kedua tim tampak sangat kesulitan untuk membobol pertahanan lawan.

Myanmar bermain lebih baik pada babak kedua. Mereka menguasai pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang emas. Sayangnya Myanmar kurang tenang ketika berada di depan mulut gawang.

Piala AFF U-16, Malaysia, Myanmar
Malaysia menang 1-0 atas Myanmar di perebutan peringkat tiga Piala AFF U-16 2018 (Dipta Pratomo/JawaPos)

Justru Malaysia lah yang sukses mencetak gol pada menit ke-79. Berawal dari kemelut di depan gawang Myanmar, Alief Daniel Abdul Aziz sukses menjebol gawang Myanmar yang dikawal Nay Lin Htet. Skor 1-0 untuk Malaysia bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan atas Myanmar membuat Malaysia mengunci tempat ketiga di Piala AFF U-16 2018. Pelatih Malaysia Raja Azlan Shah Raja So'ib mengaku puas dengan permainan timnya. "Anak-anak sudah bermain bagus hari ini. Setelah gagal ke final, kami memang menargetkan posisi ketiga," ucap Raja Azlan.

Sementara itu pelatih Myanmar Nyi Nyi Latt sangat menyesalkan kekalahan timnya atas Malaysia. "Anak-anak sudah bermain bagus. Tapi kami harus kalah karena kesalahan lini belakang," sesal Nyi Nyi Latt.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up