JawaPos Radar

Pilpres 2019

PKB Klaim Cak Imin Layak Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf

11/08/2018, 19:00 WIB | Editor: Estu Suryowati
PKB Klaim Cak Imin Layak Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dinilai layak menjadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf. (dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Usai tak mendapatkan kursi cawapres, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap ketua umumnya Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bisa menjadi Ketua Tim Sukses Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kami berharap agar yang menjadi tim pemenangan itu, ketuanya adalah Cak Imin, supaya tetap JOIN, ungkap Koordinator Bidang Hukum DPP PKB Razman Arif Nasution, Sabtu (11/8).

"Jokowi sama Cak Imin itu dia tidak pasti menjadi kandidat atau calon presiden. Tapi, dia menjadikan presiden dan wakil presiden," lanjutnya.

Razman menilai, Cak Imin lebih mumpuni menempati posisi tersebut lantaran memiliki 11 juta basis massa Nahdlatul Ulama (NU). Dia mengklaim Cak Imin mampu mengerakkan massa melebihi KH Ma'ruf Amin yang diusung sebagai cawapres.

"Fakta kita punya basis masa 11 juta warga NU. Begitu ditunjuk Pak Ma'ruf Amin, maka kami sami'na wa'ato'na kami ikut," imbuh Razman.

"Tapi saya pikir untuk lebih menggeliat lagi, di bawah ini sekarang gesturnya terbelah, apalagi masalah agama," jelasnya lagi.

Oleh karena itu, bila Cak Imin terpilih sebagai Ketua Timses, maka Razman berjanji partainya (PKB) akan bekerja secara maksimal untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Hal tersebut dikarenakan data yang dimiliki Cak Imin selama dua tahun turun ke masyarakat dan mendengar aspirasi memang lengkap.

"Potensi melihat keinginan rakyat agar Cak Imin itu menjadi cawapres itu sudah kelihatan. Apalagi jadi tim pemenangan itu akan lebih mudah dia merangkul semua. Sehingga Cak Imin bisa gampang untuk mengatur," imbuhnya.

Selain menilai cocok menjadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf, Razman secara gamblang mengutarakan keinginan PKB untuk menjadikan Cak Imin sebagai menteri bidang ekonomi.

"Kemudian nanti saya berharap beliau mendapat posisi yang pas, mungkin sebagai Menko (Menteri Ekonomi) dan lain sebagainya," tutupnya.

(ipp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up