JawaPos Radar

Pilpres 2019

Habiburokhman: Di Suhu 19 Derajat Saja Prabowo Buka Baju

Jelang Tes Kesehatan

11/08/2018, 18:20 WIB | Editor: Estu Suryowati
Habiburokhman: Di Suhu 19 Derajat Saja Prabowo Buka Baju
Partai pengusung resmi mendaftarkan pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno ke KPU, Jumat (10/8). (Issak Ramadhani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pasangan bakal capres-cawapres telah menyelesaikan proses pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum RI (KPU). Pada tahapan selanjutnya, mereka akan menjalani tes kesehatan.

Ketua DPP Bidang Advokasi dan Hukum partai Gerindra, Habiburokhman yakin, Ketua Umumnya Prabowo Subianto sangat siap menjalani tahapan tersebut. Bahkan menurutnya, mantan Danjen Kopassus itu memiliki fisik paling prima di antara calon yang lain.

"Kita lihat sendiri mungkin sih kalau Pak Prabowo jadi yang paling fit (di antara calon lain)," ujar Habiburokhman di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8).

Hebohnya Pendukung Prabowo saat Pastikan Jadi Capres (JawaPos.com)

Fisik Prabowo yang prima tampak ketika Gerindra menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hambalang, Sentul, Bogor, beberapa waktu lalu. Pada saat itu di tengah dinginnya malam, Prabowo sempat membuka baju dan diarak oleh kader partai. Namun, hal itu tidak membuatnya jatuh sakit.

"Waktu di Hambalang beliau dengan dinginnya malam di Hambalang mungkin sekitar 19 derajat Celcius, beliau bisa buka baju, beraktivitas menyapa kadernya dan lain sebagainya, itu pertanda beliau fit," terang Habiburokhman.

Sementara itu, untuk Sandiaga Uno, fisiknya disebut tidak kalah jauh dari Prabowo. Sebab mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu rajin berolahraga secara rutin.

"Pak Sandi jangan tanya lagi fit atau tidaknya. Beliau setiap pagi lari bisa 5 kilometer," tandasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up