JawaPos Radar

Wow, Penerangan Sirkuit Sentul Akan Kalahkan Le Mans

11/08/2018, 17:45 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
ISSOM 2018
Suasana jumpa pers Indonesian Sentul Series of Motorsports (ISSOM) bertajuk '2018 ISSOM Round 4 Night Race' (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ajang Indonesian Sentul Series of Motorsports (ISSOM) kembali digelar pada tahun ini. Untuk memeriahkan hari jadi Republik Indonesia ke-73, ISSOM bakal diadakan dari 17-19 Agustus 2018 mendatang.

Bekerja sama dengan ABM Enterprise, balapan yang masuk dalam seri keempat ISSOM ini akan digelar pada malam hari. Panitia sepakat mengedepankan tema '2018 ISSOM Round 4 Night Race'.

Untuk merealisasikan kegiatan ini, pengurus Sirkuit Sentul sudah bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk meningkatkan daya penerangan berstandar internasional. Bahkan kabarnya, penerangan tersebut akan melebihi standar yang terdapat di Sirkuit Le Mans, Prancis.

"Setelah kita pasangi lampu di seluruh tempat, Sirkuit Sentul akan lebih terang dari Sirkuit Le Mans Prancis," tegas General Manajer Sirkuit Internasional Sentul, Lola Moenek, Sabtu (11/8).

Menurut Lola, night race ini merupakan ajang balap mobil resmi pertama yang tetap mengedepankan unsur safety atau keselamatan. Maka selain adanya penambahan penerangan, setiap mobil balap yang turun diwajibkan memasang dan menyalakan lampu.

Hal itu ditujukan agar menghindari kecelakaan di tengah perlombaan. Dibutuhkan konsentrasi tingkat tinggi saat memacu keepatan saat malam hari.

Jumlah balapan kabarnya akan dikurangi menjadi enam kelas. Padahal jika diadakan siang hari, jumlahnya bisa mencapai 12 kelas termasuk kualifikasi.

"Kelas yang dilombakan adalah Indonesia Touring Championship 1600 Max, Super Touring Championship Divisi 1 dan 2, Euro Touring Car Championship 3000, Japan Super Touring Car Championship, dan Indonesia Touring Car Championship," ungkap Lola.

"Suasana baru yang ditawarkan dalam perhelatan Night Race tentunya akan memompa adrenalin yang lebih kuat baik bagi pembalap maupun penonton. Mereka akan lebih antusias karena ada berbagai hiburan yang tentunya menjadi sangat sayang untuk dilewatkan," tutup Lola.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up