JawaPos Radar

Liga 1 2018

Di Tengah Krisis Pemain, Barito Putera Pede Hajar Persebaya

11/08/2018, 17:18 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga 1 2018, barito Putera
Barito Putera siap menghadapi Persebaya, Minggu (12/8) besok. (Dok. Liga 1 2018)
Share this

JawaPos.com – Barito Putera memiliki ambisi besar untuk mengembalikan keangkeran di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Mereka memasang target tiga poin ketika menjamu Persebaya Surabaya di pekan ke-20 Liga 1 2018, Minggu (12/8) sore.

Barito punya rekor bagus ketika berjumpa tim kebanggaan Bonek. Pada putaran pertama lalu, Laskar Antasari sukses mempermalukan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Kala itu Barito memenangkan laga dengan skor tipis 2-1.

Hanya saja Stadion 17 Mei seolah kurang bersahabat bagi Barito Putera akhir-akhir ini. Tim asuhan Jacksen F Tiago hanya meraih hasil seri dalam tiga laga kandang terakhir. Artinya, ada enam poin yang terbuang percuma saat mereka tampil di markas sendiri.

"Lawan Persebaya, kami akan manfaatkan momentum. Semua akan bekerja keras. Semoga dengan ikhtiar dan tawakal hasil terbaik menyertai Barito Putera," ucap pemain senior Barito Putera, Rizky Pora dalam laman resmi klub.

Namun Barito Putera tak akan tampil dengan full team dalam pertandingan besok. Banyak pemain harus absen karena berbagai alasan. Mulai dari cedera, hukuman akumulasi kartu, hingga aktivitas di Tim Nasional Indonesia U-23.

Menurut Jacksen, dirinya tak akan menurunkan M Rafi Syaharil, Douglas Packer, Fajar Handika, dan Nazarul Fahmi karena belum sembuh dari cedera. Bek Aaron Evans juga dipastikan absen sebab ia terkena kartu merah pada laga kontra Persipura Jayapura.

Sedangkan Hansamu Yama Pranata dan Gavin Kwan Adsit belum pulang ke Banjarmasin karena sedang memperkuat Timnas U-23. Ini tentunya akan mempengaruhi kekuatan Barito dalam duel besok.

"Jelas akan ada perombakan pada laga nanti karena beberapa pemain kita tidak bisa diturunkan," ungkap Jacksen.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up