JawaPos Radar

4 Korban Tenggelam di Sungai Asahan Ditemukan

11/08/2018, 17:16 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Korban tenggelam
Proses evakuasi jasad korban yang tewas setelah hanyut di Sungai Asahan. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Pencarian 3 mahasiswa Universitas Muslim Nusantara (UMN) dan seorang pelajar yang hanyut di Sungai Asahan, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), berakhir. Tim gabungan berhasil menemukan dua jasad terakhir, Sabtu (11/8).

Kedua jasad yang ditemukan yakni Dwihadi Mahendra, 21, mahasiswa UMN asal Sumbar dan Ferry, 14 pelajar asal Siumbut-umbut, Asahan, Sumut. "Alhamdulillah, tim berhasil menemukan dua jasad korban tersebut," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan Khaidir Sinaga.

Kedua Korban ditemukan sekitar pukul 08.30 WIB. Lokasinya di aliran Sungai Asahan kawasan Ulak Merbo. Berdekatan dengan bedeng air Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Songsongan. "Kedua korban sudah kami evakuasi ke Puskesmas Aek Ledong untuk selanjutnya diserahkan kepada keluarga," tandasnya.

Jumat (10/8) kemarin, tim gabugan menemukan dua korban dalam keadaan tewas. Adalah Maya Daulay, 21 dan Maulidia Batubara 21. Keduanya mahasiswa UMN dan merupakan warga Desa Tembung, Deli Serdang.

Tiga mahasiswa dan satu pelajar itu tewas setelah hanyut terbawa derasnya arus Sungai Asahan, Rabu (8/8) lalu. Para mahasiswa bersama belasan rekan lainnya sedang rekreasi ke sungai selepas mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Mereka menumpang mobil pikap dan tiba di sekitar sungai pukul 15.30 WIB. Saat mandi di Sungai Asahan, dua orang terbawa arus yang cukup deras. Selanjutnya, tiga rekan mereka mencoba menyelamatkan. Tapi mereka ikut terbawa arus. Warga yang melihat para korban hanyut kemudian mencoba menolong dan berhasil menyelamatkan satu orang.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up