JawaPos Radar

Asian Games 2018

Latihan di Kudus, Ganda Campuran Digenjot Kelincahan Gerak

11/08/2018, 17:02 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Asian Games 2018, Ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Owi/butet
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Dok. PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Tim ganda campuran Indonesia telah menuntaskan persiapan terakhir jelang tampil di Asian Games 2018. Bertempat di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah, sektor ganda campuran mengasah diri khususnya soal kecepatan gerak ketika bertanding.

Dari 5-11 Agustus, jajaran pelatih sudah memberikan arahan untuk mendukung program medali emas di pentas Asian Games. Para pemain disebut sudah siap bertanding dan mempraktekkan semua ilmu yang mereka dapat.

"Yang ditingkatkan itu latihan fisik sirkuit, gym, dan kelincahan gerak di lapangan. Tetapi porsinya memang lebih banyak program teknik," kata Pelatih Ganda Campuran, Richard Mainaky, Sabtu (11/8).

Dalam Asian Games nanti, ganda campuran Indonesia bakal diwakili oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Kini kedua pasangan hanya diminta menjaga diri karena waktu pertandingan tinggal sebentar lagi.

"Minggu depan sudah masuk program volume rendah tapi intensitas tetap tinggi. Motivasi bagus, baik itu maupun kondisi juga harus terus dijaga," ungkap Richard.

Di Asian Games 2018 cabang bulu tangkis bakal berlangsung pada tanggal 19-28 Agustus. Untuk kategori beregu digelar selama empat hari dan kemudian selanjutnya dilakukan nomor individual.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up