JawaPos Radar

Liga 1 2018

Hari Ulang Tahun Arema FC ke-31 Dimeriahkan dengan Napak Tilas

11/08/2018, 16:52 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Arema FC, Aremania, HUT Arema FC, Liga 1 2018
Aremania melakukan konvoi memperingati HUT Arema FC ke-31 (Fiska Tanjung/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Tanggal 11 Agustus diperingati sebagai hari lahir tim sepak bola kebanggaan Kota Malang, Arema FC. Tahun ini, tim berjuluk Singo Edan itu telah memasuki usia ke-31.

Pelbagai kegiatan pun digelar untuk memperingati hari lahir Arema FC. Salah satunya seperti yang terlihat di depan Stasiun Malang Kota Baru, Sabtu (11/8). Napak tilas menjadi kegiatan puncak perayaan HUT ke-31 Arema FC.

Panpel HUT Arema ke-31 menyiapkan panggung di depan Stasiun Malang Kota Baru. Penampilan Arema Licek Embrant dari Kampung Biru Arema, Can A Rock, Band Makota dari Polres Malang Kota, DJ Freya dan D’Kross memeriahkan acara yang dilanjutkan dengan pemberangkatan konvoi napak tilas menuju stadion Kanjuruhan, Kepanjen. Pasalnya, hari ini juga bertepatan dengan akan berlangsungnya pertandingan Arema FC kontra Borneo FC, pukul 18:30 WIB.

Arema FC, Aremania, HUT Arema FC, Liga 1 2018
Aremania melakukan konvoi memperingati HUT Arema FC ke-31 (Fiska Tanjung/JawaPos.com)

Rute napak tilas HUT ke-31 Arema FC dimulai dari Stasiun Kota Malang – Jalan Majapahit – Jalan Merdeka Barat – Jalan S Supriadi - Pertigaan Kacuk – Jalan Sasuit Tubun – Jalan Lowokdoro – Jalan Kendalpayak – Jalan Raya Bululawang – Jalan Raya Turen – Jalan Raya Gondanglegi - Stadion Kanjuruhan.

"Kami mengingatkan kepada peserta napak tilas ini agar menjaga ketertiban, mematuhi peraturan lalu lintas, tidak berboncengan lebih dari dua, memakai helm, membawa SIM dan STNK," ujar Media Officer Arema, Sudarmaji. Selain itu, peserta konvoi juga tidak diperbolehkan membawa tongkat yang bisa mengganggu pengendara lain.

Plt Wali Kota Malang, Sutiaji dalam orasi di panggung Arema menyampaikan sepak bola adalah pemersatu, budaya Kera Ngalam (Arek Malang) adalah budaya damai. "Tunjukkan kepada Indonesia, dunia, bahwa Malang, Kera Ngalam suporter Arema FC adalah cinta kedamaian. Untuk itu saya ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan Malang semakin jaya. Arema, Arema, kita di sini Arema. Arema, Arema, kita di sini Arema," ujar Sutiaji mengawali yel-yel Arema.

Sutiaji juga sempat bercerita mengenai napak tilas Arema. "Kenapa Arema itu muncul. Setelah dari Lucky Acub Zainal mengatakan bagaimana kalau bisa khas Malang-nya ada maka dinamakan Arema, Arek Malang," terangnya.

Dia pun menilai, dengan semakin bertambahnya usia Arema FC, kedewasaan para suporter semakin terlihat. Harapannya, lanjut dia, dengan bertambah usia, Arema FC bisa menjadi salah satu industri sepak bola bukan hanya kepada pemain, suporter, tapi masyarakat sekeliling bakal merasakan keberadaan Arema FC. "Juga bisa memberikan benefit kepada seluruh komponen masyarakat," pungkasnya.

Selamat ulang tahun, Arema FC!

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up