JawaPos Radar

Polres Bojonegoro Raih Penghargaan Kelas Dunia

11/08/2018, 16:39 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Bendera Merah Putih
Polres Bojonegoro saat membentangkan bendera Merah Putih dengan ukuran 40X30 meter di Waduk Pacal, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro. (Yudi Handoyo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Polres Bojonegoro membentangkan bendera Merah Putih di Waduk Pacal, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), Jumat (27/7) lalu. Ukuran benderanya cukup besar. Yakni, 40X30 meter.

Aksi Polres Bojonegoro lantas mendapatkan pengharagaan dari Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia (Letprid) Indonesia. Penghargaan kelas dunia tersebut diberikan langsung Ketua Letprid Indonesia Paulus Pangka kepada Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli di Mapolres Bojonegoro.

Sebelumnya, pemasangan bendera di Waduk Pacal melibatkan tim gabungan dari anggota Sat Sabhara Polres Bojonegoro, anggota Kodim 0813 Bojonegoro dan anggota Sub Den III Pelopor Sat Brimob Polda Jatim. Pembentangan bendera dengan cara repling dari bangunan atas waduk hingga ke dasar. Kemudian dilakukan upacara penghormatan yang dipimpin langsung Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli.

Upacara diikuti 200 peserta. Mereka terdiri dari anggota Polres Bojonegoro, anggota Kodim 0813 Bojonegoro, anggota Sub Den III Pelopor Sat Brimob Polda Jatim, dan PNS Polri. Turut hadir pula anggota Bhayangkari Cabang Bojonegoro, anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang Bojonegoro, dan Muspika Kecamatan Temayang.

"Tujuan membentangkan bendera Merah Putih di Waduk Pacal dengan besar yang tidak biasa ini merupakan bentuk menggelorakan semangat kemerdekaan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Terutama warga Bojonegoro," kata Ary Fadli di Mapolres Bojonegoro, Sabtu (11/8).

Ary berharap seluruh anggotanya mensyukuri kemerdekaan NKRI yang telah memasuki tahun ke-73. Dengan cara tetap bekerja iklas memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

"Kami jadikan momentum kemerdekaan ini untuk bersyukur. Dengan cara melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Upaya terus kami lakukan untuk mengayomi dan melayani masyarakat," ungkap Ary.

Sementara itu, Paulus Pangka mengucapkan selamat atas prestasi yang telah ditorehkan Polres Bojonegoro. Yaitu, berhasil membentangkan bendera Merah Putih terbesar di atas waduk dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI.

Hal ini bisa menjadi contoh untuk tetap memberikan semangat memeriahkan kemerdekaan. "Ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan untuk kado Kemerdekaan RI," ujar Paulus.

(yud/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up