JawaPos Radar

PSI Kaget Ma'ruf Amin Jadi Cawapres Jokowi

11/08/2018, 16:34 WIB | Editor: Kuswandi
Grace Natalie
Ketua Umum PSI, Grace Natalie (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang menjagokan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD harus pupus. Karena pada akhirnya Joko Widodo (Jokowi) memilih Ketua Umum MUI Ma‎'ruf Amin sebagai cawapresnya.

Ketua Umum PSI, Grace Natalie mengaku kaget pada akhirnya Jokowi memilih Ma'ruf Amin sebagai pendampingnya. Sebab yang terjadi selama ini, pemberitaan Mahfud MD yang menjadi cawapres.

"Kami tidak kecewa, tapi kita kaget," ujar Grace usai konfrensi pers di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Sabtu (11/8).

Menurut Grace, PSI sudah melakukan jajak pendapat yang diikuti oleh 70 ribu orang di media sosial. Hasilnya mayoritas mendukung Mahfud MD menjadi cawapres Jokowi di Pilpres 2019.

Apalagi dukungan dari jajak pendapat tersebut, karena Mahfud MD rekam jejaknya sangatlah bersih tanpa cacat dengan segudang pengalamannya di legislatif dan juga pemerintahan.

"Tapi inilah dinamika politik yang terjadi yang harus kita terima sebagai komitmen PSI dari awal siap mendukung Pak Jokowi," katanya.

Oleh sebab itu dikatakan Grace, PSI tidak kecewa sama sekali dengan dipilihnya Ma'ruf Amin sebagai cawapres‎. Sebab siapapun cawapres Jokowi, PSI akan siap membantunya guna menang di Pilpres 2019.

"Jadi ini bagian dari penjelasan ke publik (terkait PSI tidak kecewa cawapres Jokowi, Ma'ruf Amin)," pungkasnya.‎

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up