JawaPos Radar

5 Atlet Asal Jateng Gagal Tampil di Asian Games

11/08/2018, 16:04 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018. (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Lima atlet asal Jawa Tengah (Jateng) gagal tampil di Asian Games yang mulai digeber 18 Agustus mendatang. Para atlet dari beberapa cabang olahraga (cabor) itu tidak lolos seleksi Pelatnas.

Kelima atlet adalah Praveen Jordan dari cabor bulutangkis, Respati Ragil dari cabor basket, Elisa Manueke dan Tini Mariana Pertiwi cabor paralayang, serta Lavinia Tanata dari cabor tenis.

“Itu jumlah yang tereliminasi berdasar hasil seleksi Pelatnas. Jadi tidak bisa tampil membela Indonesia di Asian Games,” ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jateng Brigjend (Purn) Subroto, Sabtu (11/8).

Dengan demikian, Jateng hanya mengirim 58 atlet ke multieven olahraga terakbar tingkat Asia itu. Para atlet tersebar di 20 cabor dari 42 cabor yang dipertandingkan. Kota Semarang menjadi daerah pengirim delegasi terbanyak se-Jateng, yakni 10 atelet. Diikuti Kudus dengan 9 atlet.

“Harapannya, para atlet bisa memberi kontribusi besar bagi Indonesia. Kemungkinan bisa menyumbang di cabor-cabor yang potensial meraih medali. Bulutangkis, angkat besi, atau panjat tebing,” sambungnya.

Optimisme Subroto bukan tak berdasar. Melainkan melihat dari deretan prestasi yang telah disumbangkan sejumlah nama-nama besar. Seperti di bulutangkis ada Tontowi Ahmad, Lilyana Natsir, Kevin Sanjaya, Debby Susanto, dan Ichsan Maulana Mustafa. Mereka merupakan delegasi Kabupaten Kudus.

Sedangkan di panjat tebing, ada peraih medali emas kategori Speed Climbing Performa Kejuaraan Dunia di Tiongkok. Yakni, Aries Susanti asal Grobogan. Kemudian masih ada nama-nama lain seperti M. Fajri, Santy Wellyanty, Kiromal K, Ndona Nasugiyanti, dan Agustina Sari. Jateng juga mengirimkan sembilan pelatih di Asian Games 2018.

(gul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up