JawaPos Radar

Asian Games 2018

Timnas Indonesia Harus Cari Tahu Cara Taklukkan Kiper Taiwan

11/08/2018, 15:51 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Asian Games 2018, Timnas U-23 Indonesia, Timnas U-23 Taiwan,
Timnas U-23 Indonesia sudah siap bongkar pertahanan Taiwan (PSSI)
Share this image

JawaPos.com - Timnas U-23 Indonesia harus memutar otak membongkar pertahanan Taiwan jelang laga di Stadion Patriot, Minggu (12/8). Terlebih, sang calon lawan punya kiper tangguh.

Ketangguhan kiper Taiwan, Pan Wenchieh memang menjadi sorotan saat melawan Palestina, Jumat (10/8). Dia sukses membuat penyerang Palestina mati kutu dan frustrasi.

Statistik mencatat, kalau Pan Wenchieh sukses melakukan 19 penyelamatan melawan Palestina. Itulah yang harus diwaspadai Timnas Indonesia.

"Kiper bagus. Oleh sebab itu Luis Milla bilang hati-hati dengan pemain belakang. Mereka punya tiga pemain depan yang bagus. Pemain harus tetap fight dengan mereka," ungkap Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

Timnas Indonesia, lanjut Bima, akan mencoba banyak bermain di sisi sayap. Kecepatan dari Febri Haryadi dan Irfan Jaya ataupun Ilham Udin Armaiyn akan dimaksimalkan.

"Kalau mereka bermain bertahan, kami akan coba main di sayap. Mereka selalu rapat di tengah dan kami harus membongkar dnegan bermain di sayap untuk melakukan umpan silang dengan cepat," tandas dia.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up