JawaPos Radar

Dua Maling Berseragam Ojek Online Dihajar Massa

11/08/2018, 15:49 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Maling Sepeda
Kondisi pelaku yang bonyok setelah dihajar massa. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Dua maling sepeda bonyok dihajar massa, Jumat (10/8) malam. Saat beraksi, modus yang mereka pakai adalah dengan berpura-pura menjadi driver ojek online.

Identitas kedua pelaku adalah M. Adi Wijaya, 26, dan Hendta Trilaksono, 26. Keduanya warga Mojo III Sawah, Surabaya. Pelaku mencuri sepeda di kompleks perumahan elite, Alam Hijau F2, Citraland.

Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri Ipda Hadi Ismanto menjelaskan, aksi pencurian diketahui saat anggota Linmas yang laporan dari petugas taman perumahan.

"Laporan awal ada satu orang yang lompat pagar rumah warga. Satu orang lagi menunggu di sepeda motor pakai jaket dan helm ojek online," jelas Hadi kepada JawaPos.com, Sabtu (11/8).

Setelah itu, petugas Linmas bersama sekuriti perumahan dan warga mendatangi rumah tersebut. Setibanya di sana, mereka melihat salah satu pelaku yang belakangan diketahui adalah Hendra. Dia sudah membawa sepeda. Sadar aksinya kepergok, Hendra berusaha melarikan diri. Namun warga berhasil menangkapnya.

Sedangkan Adi yang mencoba kabur dengan sepeda motor juga berhasil di tangkap sekitar beberapa ratus meter dari TKP. Kedua pelaku kemudian dihajar massa yang geram.

Bahkan pakaian mereka juga sempat dilucuti. Beruntung, polisi datang untuk mengamankan pelaku. "Kedua pelaku kami bawa ke RSUD BDH untuk mendapat perawatan," imbuhnya.

Kondisi pelaku mengalami luka memar parah di bagian kepala. Meski begitu, polisi masih bisa menginterogasinya.

Berdasar pengakuan Adi, dirinya memang sengaja memakai seragam ojek online agar tidak dicurigai. Dia berpura-pura mengantarkan penumpang saat berada di kompleks perumahan. "Dia (Adi) memang pernah bekerja sebagai driver. Tapi sekarang sudah berhenti. Nah, seragamnya dipakai untuk modus kejahatan," beber Hadi.

(did/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up