JawaPos Radar

Asian Games di Indonesia, Begini Kata Legenda Bulu Tangkis

11/08/2018, 15:33 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Asian Games di Indonesia, Begini Kata Legenda Bulu Tangkis
Atlet Legendaris Bulu Tangkis Indonesia, Taufik Hidayat usai mengikuti Pawai Obor Asian Games di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (11/8). (Siti Fatonah/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Atlet legendaris Bulu Tangkis, Taufik Hidayat ikut serta membawa Api Asian Games di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (11/8). Dengan rasa bangga dan mengapresiasi atas animo masyarakat Jabar yang begitu antusias menyambut Api abadi tersebut.

Menurutnya, gelaran gelaran olahraga bergengsi ini tidak hanya di Jakarta dan Palembang melainkan seluruh Indonesia harus menyukseskan Asian Games ini. Karena sebagai tuan rumah Asian Games semua pihak memiliki tanggungjawab mensukseskan.

"Ini tanggungjawab semua pihak. Animo pesta olahraga itu selalu ramai. Saya juga lihat dari awal sampai akhirnya di Gedung Sate, sangat antusiasme," kata Taufik di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (11/8).

Selain itu, mantan atlet nasional itu mengatakan sebagai tuan rumah maka menjadi tantangan yang lebih besar bagi para atlet yang ikut membela Indonesia dari berbagai cabang olahraga. Maka motivasi menang harus ditingkatkan.

"Buat atlet ini tantangan lebih besar lagi. Satu sisi harus tambah motivasi. Kita kan main sebagai tuan rumah dan belum tentu kapan Asian Games ada di sini (Indonesia) lagi. Makanya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa ini," ujarnya.

Atlet Indonesia memiliki peluang yang sangat besar, selain sebagai tuan rumah juga disemangati dan didukung secara langsung oleh jutaan masyarakat Indonesia. Maka momen Asian Games ini harus dimanfaatkan dan dijadikan motivasi untuk dikenal di mata dunia.

Untuk diketahui, Taufik Hidayat ikut menjadi bagian dari 20 peserta pembawa Api Asian Games. Sebelum diserahkan kepada Penjabat Gubernur Jabar, M Iriawan. Api dibawa Taufik Hidayat dan Pangdam Siliwangi hingga gerbang Gedung Sate.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up