JawaPos Radar

Venna Melinda Hijrah ke NasDem karena Jokowi

11/08/2018, 14:45 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Venna Melinda
Bacaleg Partai NasDem Venna Melinda saat di Kantor Bapilu DPW Partai Nasdem Jatim, Surabaya, Sabtu (11/8). (Moh Mukit/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Anggota DPR RI Venna Melinda sudah memutuskan untuk hengkang dari Partai Demokrat. Kini, politikus berlatar belakang artis itu tercatat sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai NasDem. Venna maju untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur VI yang meliputi Blitar, Tulungagung, dan Kediri.

Venna lantas mengungkapkan alasannya berlabuh ke NasDem. Salah satunya karena partai besutan Surya Paloh itu mendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Venna mengaku siap bekerja untuk memenangkan Jokowi yang berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin.

"Yang pasti sudah siap. Karena memang salah satu yang membuat saya hijrah adalah pilihan presiden. Jadi kalau untuk Pak Jokowi, saya siap bekerja di dapil," kata Venna Melinda di Kantor Bapilu DPW Partai Nasdem Jatim, Surabaya, Sabtu (11/8).

Venna Melinda juga memuji berbagai prestasi yang ditorehkan Jokowi selama menjabat sebagai Presiden. Salah satu yang paling terlihat yakni pembangunan infrastruktur di daerah.

"Kalau saya lihat dari figur Pak Jokowi memang sangat terasa. Contoh yang paling kecil, dulu dari Surabaya ke Kediri butuh empat jam. Kalau sekarang Alhamdulillah dua jam. Intinya, infrastruktur sedikit demi sedikit bisa kita rasakan. Insya Allah dua periode," ucapnya.

Selain itu, Venna juga menganggap visi-misi Partai Nasdem sejalan dengan dirinya selama menjadi anggota DPR dua periode. Bagi Venna, hal yang lebih penting yakni bisa terus mengabdi kepada masyarakat.

"Kalau saya memilih Partai NasDem sesuai dengan visi-misinya. Jadi hijrahnya saya ini visinya mengabdi kepada masyarakat. Kendaraan politik apa pun, yang penting tujuan akhirnya untuk mengabadi ke masyarakat," tutur Venna.

(ce1/mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up