JawaPos Radar

Piala AFF U-16 2018

Titisan Andik Vermansah Lahir di Timnas U-16 Indonesia

11/08/2018, 13:55 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Timnas U-16 Indonesia, Piala AFF U-16 2018, Piala AFF U-16, Thailand, M Supriadi
Aksi M Supriadi (nomor 11), penggawa Timnas U-16 Indonesia pada pertandingan melawan Myanmar (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com – Titisan Andik Vermansah muncul di Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia. Dia adalah M Supriadi. Ada banyak kesamaan antara keduanya. Selain berposisi sebagai winger, keduanya sama-sama Arek Suroboyo.

Supriadi adalah andalan pelatih Fakhri Husaini untuk posisi sayap kiri. Supri adalah pencetak gol pertama Indonesia pada ajang Piala AFF U-16 2018. Dia menjadi momok yang diwaspadai oleh lawan-lawan Indonesia di ajang ini.

"Idola saya adalah Andik Vermansah. Saya menyukainya karena larinya kencang dan strenght-nya kuat," ungkap Supri kepada JawaPos.com. "Saya pernah menjadi anak gawang Persebaya ketika Andik dan Taufiq masih main di sana," akunya.

Sama seperti idolanya, Supri juga berasal dari keluarga biasa. Pesepak bola asal Kedung Asem, Rungkut, Surabaya tersebut harus berjuang sangat keras untuk meniti karirnya di dunia sepak bola.

Anak keempat dari pasangan Dinan dan Kalsum ini juga berlatih ekstra untuk menjaga performa gemilang di lapangan. "Biasanya saya berlatih dengan saudara. Dia yang naik motor dan saya yang disuruh lari dari rumah sampai di Pantai Kenjeran," ungkapnya.

Jarak antar rumahnya dengan Pantai Kenjeran cukup jauh, sekitar 12 kilometer. Supri biasanya membutuhkan waktu dua hingga tiga jam untuk sampai ke Kenjeran. Setelah sampai di pantai, dia tak lantas beristirahat.

"Setelah sampai di Pantai Kenjeran, saya berlatih lari di pasir. Setiap siang seperti itu," ungkapnya. Pola latihan Supri memang mirip dengan Andik. Semasa muda, penggawa Kedah FA itu sering jogging siang-siang untuk mengasah kecepatan dan daya tubuhnya.

Saat ini Supri ingin fokus bersama Timnas U-16. Apalagi setelah gelaran Piala AFF U-16 mereka masih harus bertanding di Piala AFC U-16. Selain itu, Supri ingin menyelesaikan sekolahnya sebelum terjun di dunia sepak bola profesional.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up