JawaPos Radar

Eva Celia Hingga Penyandang Disabilitas Bakal Tampil di Tanda Mata

11/08/2018, 12:12 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Eva Celia Hingga Penyandang Disabilitas Bakal Tampil di Tanda Mata
Glenn Fredly akan menggelar konser untuk karya-karya Yovie Widianto, bertajuk Tanda Mata. (Yuliani NN/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Musisi Glenn Fredly menjanjikan bahwa konser Tanda Mata tahun ini akan menyajikan sisi lain dari musik Yovie Widianto. Salah satu penyanyi yang digaetnya untuk membawakan lagu Yovie adalah Eva Celia.

"Ya kalau penyanyi, Eva Celia salah satunya sih. Ada Rian D'Masiv, ya kaya yang tadi saya bilang, ada perpaduan musisi senior dengan musisi hari ini. Itu jadi semacam tanda dalam konser Tanda Mata. Dan itu semua (penyanyi) yang belum pernah bersinggungan sama Yovie Widianto," papar Glenn Fredly di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (10/8).

Menurut Glenn, dalam konser kali ini penonton akan dibawa untuk melihat Yovie melalui sudut pandang yang berbeda. 15 lagu milik Yovie yang tak biasa dibawakan akan diaransemen dan dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi Indonesia yang belum pernah bekerja sama dengan seorang Yovie Widianto yang nantinya akan membentuk satu cerita.

"Karena itu kan harus representatif, dari 15 lagu itu kayak semacam sebagai tanda gitu. Untuk memperkuat apa yang sudah Mas Yovie lakukan dan itu menarik ya," paparnya.

"Nanti 15 lagu kita kurasi, yang nggak pernah kepikiran lah, seperti Yopi Latul di panggung Tanda Mata. Itu kayak kita mengembalikan Yopi Latul bahwa dia tetap bermusik, dia masih ada di landscape musik indonesia dan sama tahun ini juga demikian. Bagaimana ada sosok senior yang di atas mas Yovie yang akan menerjemahkan karya mas Yovie. Clue nya itu saja," lanjutnya.

Selain itu, dalam konser Tanda Mata kali ini, Glenn akan melibatkan penyandang disabilitas. Namun, Glenn belum dapat membicarakan lebih jauh konsepnya.

"Iya nanti ada kolaborasi dengan teman-teman komunitas disabilitas. Jadi, itu yang kita lagi elaborate dan udah meeting juga berpasangan ide-ide mereka seperti apa," pungkasnya.

Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Yovie Widianto akan digelar di Ciputra Art Preneur, Kuningan, Jakarta Selatan pada 30 September mendatang. Menariknya, Yovie akan hadir sebagai tamu kerhormatan, yang hanya diminta untuk menikmati jalannya konser dari bangku penonton.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up