JawaPos Radar

Artis Nyaleg, Yovie Widianto Tegaskan Politik untuk yang Siap

11/08/2018, 11:41 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Artis Nyaleg, Yovie Widianto Tegaskan Politik untuk yang Siap bukan belajar
Yovie Widianto mengatakan siap mendukung siapa saja jadi anggota legislatif demi bangsa dan negara. (dok.Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Musisi Yovie Widianto berkomentar soal banyaknya artis yang maju sebagai calon legislatif (caleg) 2019 mendatang. Menurutnya, artis nyaleg sah-sah saja. Tetapi, penilaian kembali ke masyarakat.

Kemudian, Yovie memastikan bahwa masyarakat saat ini sudah cukup cerdas menilai caleg yang akan mewakili mereka di DPR RI. Oleh karena itu, Yovie meyakini bahwa masyarakat tidak akan tertipu dengan embel-embel artis.

"Kalau untuk saya sih bagus-bagus aja karena nyaleg itu kan hak masyarakat. Artis itu kalau untuk ke masyarakat mau jadi banchmark-nya mudah. Jadi, kalau misalnya melihat sosok si A, 'wah ini perlu saya pilih karena memang punya prestasi', atau kita melihat sosok si B 'wah kayaknya jangan deh, ini cuman sekadar hura-hura'. Jadi, masyarakat semakin mudah melihatnya,"

Artis Nyaleg, Yovie Widianto Tegaskan Politik untuk yang Siap bukan belajar
Infografis: daftar artis yang maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) tahun 2019. (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Bagi Yovie, jika si artis memiliki ilmu dan kemampuan di bidangnya maka tidak ada salahnya maju sebagai caleg. Namun, jika masih belajar, hal tersebut disayangkan Yovie karena terjun ke politik seharusnya sudah siap dan matang.

"Kan banyak artis yang cerdas juga, artis yang punya bakat. Jadi, tidak salah untuk terjun ke politik, tidak boleh asal dan harus punya bekal yang kuat. Misalnya, kalau ada temen-temen caleg dari artis yang mengatakan bahwa saya akan belajar, jangan karena ini sudah waktunya memantapkan diri dan berbakti," lanjutnya.

Lebih lanjut, Yovie mengatakan akan memberikan dukungannya pada siapa saja yang berniat memajukan Indonesia. Baik itu dari kalangan artis, pengusaha, atau akademisi.

"Intinya saya sangat mendukung siapapun untuk menjadi caleg, nggak harus dari kalangan artis, pengusaha juga boleh. Sebab, semuanya punya niat yang baik buat Indonesia," tuturnya.

Akan tetapi, pentolan grup Kahitna itu tidak berencana terjun ke dunia politik. Yovie tahu kapasitas diri dan berusaha memajukan Indonesia lewat kemampuannya di bidang musik.

"Saya sih termasuk orang yang percaya jalan yang dibawakan oleh Tuhan. Saya belajar membaktikan apa yang saya bisa untuk Indonesia, saya berjuang dan saya memberikan apa yang terbaik untuk Indonesia dengan cara yang saat ini paling mungkin untuk dilakukan," pungkasnya.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up