JawaPos Radar

5 Hal yang Diinginkan Perempuan Dalam Pernikahan

11/08/2018, 11:05 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
5 Hal yang Diinginkan Perempuan Dalam Pernikahan
Ilustrasi: 5 hal yang diinginkan perempuan dari pernikahan. (Pixabay)
Share this image

JawaPos.com - Dalam setiap pernikahan, hal mendasar yang paling dibutuhkan adalah kepercayaan, cinta, rasa hormat, dan kejujuran satu sama lain. Tetapi, ada faktor lain yang perlu diketahui pria tentang perempuan untuk membangun keluarga yang bahagia.

Dilansir dari Boldsky, Sabtu (11/8), setiap perempuan cenderung memiliki komitmen tinggi dalam keluarga. Untuk itu, pria harus lebih peka terhadap perasaan dan keinginan pasangannya. Contohnya, selalu melakukan komunikasi hangat saat ada masalah. Hal inilah yang membuat wanita merasa dihargai dalam pernikahan.

Tak muluk-muluk, menurut buku Willard Harley tentang pernikahan, para perempuan hanya meminta 5 hal ini dari pasangannya selama berumah tangga. Apa saja itu?

5 Hal yang Diinginkan Perempuan Dalam Pernikahan
Ilustrasi: ternyata perempuan tak menginginkan hal yang berlebihan dari pernikahannya. (pixabay)

1. Kasih Sayang

Faktor yang paling dicari oleh wanita adalah kasih sayang. Berikah kasih sayang kepada pasangan dalam porsi yang tepat dan berkualitas, Hal ini akan membuat wanita merasa dicintai oleh pasangannya. Kado terindah dalam sebuah pernikahan sejatinya hanya terletak pada kasih sayang yang tak pernah putus satu sama lain. Jadi, selalu berikan kasih sayang kepada pasangan dalam segala hal.

2. Komunikasi Hangat

Perempuan hanya ingin selalu berkomunikasi meskipun sedang tidak bersama pria didekatnya. Mereka ingin melakukan percakapan berdua tentang kegiatan sehari-hari, masa depan, dan berbagi pikiran bersama. Percakapan ini harus saling terbuka dan hangat.

3. Kejujuran dan Keterbukaan

Kejujuran lebih diutamakan dalam sebuah pernikahan. Sedangkan, keterbukaan adalah kebutuhan dasar seorang wanita dalam perkawinan. Kaum hawa ingin suaminya memahami bahwa bersikap terbuka adalah kunci sukses kebahagiannya dalam membina rumah tangga.

4. Komitmen Keuangan

Menurut Willard Harley, seorang perempuan dalam pernikahan mencari komitmen keuangan dari suaminya. Mereka mengharapkan suaminya menjadi orang yang tepat untuk segala hal yang berhubungan dengan keuangan. Komitmen keuangan dari seorang pria diperlukan dalam pernikahan agar rumah tangga tetap seimbang dan bahagia.

5. Komitmen Keluarga

Komitmen keluarga adalah suatu keharusan dalam sebuah pernikahan. Perempuan menginginkan hal ini kepada pria atau suami mereka. Hal ini bertujuan agar visi dan misi dalam membina keluarga akan terwujud dengan sempurna dan bahagia.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up