JawaPos Radar

Bintan Marathon Tawarkan Keindahan Alam

11/08/2018, 10:33 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Marathon
Grup General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala Group Abdul Wahab (kanan) menyampaikan keterangan pers tentang International Bintan Marathon. (Bobi Bani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - International Bintan Marathon akan digeber pada 9 September 2018. Dengan tagline Run and Discover, even tersebut mengajak para pesertanya untuk menemukan hal-hal baru. Khusunya keindahan alam Bintan yang tidak ditemukan hanya dengan melakukan kunjungan wisata.

"Ini adalah undangan yang menarik bagi para pelari lokal dan internasional. Terutama untuk dapat menjelajahi pulau dan merasakan salah satu perlombaan marathon paling indah di Asia Tenggara," kata Grup General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala Group Abdul Wahab dalam keterangannya.

Lari Marathon yang didukung Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) ini akan dimulai dan selesai di Plaza Lagoi, Lagoi Bay, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), tempat wisata yang populer di Bintan Resorts. Peserta akan dapat menikmati matahari terbit yang menakjubkan.

Selama mengikuti rute, peserta juga akan disuguhi keindahan tepi danau, pemandangan pantai, dan menjelajahi panorama hotel-hotel mewah dan tempat-tempat wisata Iainnya di Bintan Resorts.

"Perlombaan ini adalah kesempatan besar bagi para peserta untuk menikmati keindahan alam Pulau Bintan. Mencicipi makanan lokal dan belajar budaya Melayu, selain untuk menguji fisik," terang Wahab.

Acara yang merupakan kolaborasi antara Indonesia dan Singapura itu menawarkan berbagai kategori. Yakni, Charity Run 10 KM, Half Marathon 21 KM, dan Full Marathon sejauh 42 KM.

Kategori Charity Run diperuntukan bagi individu dan organisasi yang ingin mengikuti kegiatan dengan tujuan penggalangan dana. Hasilnya akan digunakan ntuk membantu badan amal lokal di Pulau Bintan. "Misi kami juga untuk berkontribusi pada komunitas olahraga yang lebih sehat dan aktif. Serta untuk pengembangan pariwisata dan olahraga di Bintan," tambahnya.

Pada perhelatan pertama, Bintan Marathon menargetkan 2.000 peserta. Target ini dinilai realistis. Mengingat jumlah penikmat olahraga lari di Indonesia sangat banyak. Selain itu, jaringan pelari-pelari dari luar negeri melalui Singapura juga memberikan kontribusi besar dalam keikutsertaan mereka pada International Bintan Marathon.

Sekarang sudah ada lebih kurang 400 pendaftar yang berasal lebih dari 40 negara. Panitia memberlakukan harga khusus bagi peserta asal Indonesia. Dengan begitu diharapkan minat masyarakat mengikuti even ini akan semakin besar.

(bbi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up