JawaPos Radar

Glenn Fredly: Pilpres 2019 Pertandingan Ulang Jokowi-Prabowo

11/08/2018, 10:10 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Glenn Fredly: Pilpres 2019 Pertandingan Ulang Jokowi-Prabowo
Glenn Fredly ajak masyakarat untuk tidak golput di 2019. (dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Musisi Glenn Fredly menilai majunya Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo sebagai calon presiden (capres) adalah pertandingan ulang. Jokowi dan Prabowo diketahui bertarung memperebutkan kursi presiden pada 2014. Kini, keduanya kembali berhadapan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Kayaknya ini rematch. Pertemuan antara kandidat yang sama seperti di awal 2014, Pak Jokowi dan Pak Prabowo," kata Glenn di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (10/8).

Sementara soal Ma'aruf Amin yang mendampingi Jokowi, Glenn ikut senang. Kini, Glenn tinggal memantau visi misi yang akan dibawakan oleh masing-masing pasangan capres dan cawapres sebelum menjatuhkan pilihan.

Glenn Fredly: Pilpres 2019 Pertandingan Ulang Jokowi-Prabowo
Sesuai banyak prediksi, Jokowi dan Prabowo kembali berhadapan di Pilpres 2019. (Imam Husein/Jawa Pos)

"Saya pertama senang, dalam arti konteks pembicaraan tentang siapa yang mendampingi Pak Jokowi jadi terjawab," lanjutnya.

Mantan kekasih Aura Kasih itu pun dibuat penasaran bakal seheboh apa dua pasang capres-cawapres beraksi. Nantinya, yang dilakukan mereka sebelum pemilihan akan menjadi pertimbangannya mendukung.

"Pastinya. Bukan penasaran tapi penting karena kita dalam konteks demokrasi, penting untuk melihat bagaimana arah kebijakan yang akan dibuat," paparnya.

Oleh karena itu, Glenn berharap masyarakat tidak ada yang golput dalam pemilu 2019. Dia berharap Indonesia menjadi semakin maju di tangan pemimpin terbaik.

"Intinya buat saya, kita melihat dari dampak di Amerika, misalnya. Golput itu mempengaruhi munculnya seorang pemimpin. Yang saya pedulikan adalah kepentingan Indonesia sebagai sebuah bangsa dan negara, jadi jangan sampai golput," pungkasnya.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up