JawaPos Radar

Piala AFF U-16 2018

Timnas U-16 Berburu Kado HUT Kemerdekaan Indonesia

11/08/2018, 06:05 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Piala AFF U-16, Timnas U-16 Indonesia, Timnas Indonesia U-16, timnas u-16
Timnas Indonesia U-16 lolos ke final Piala AFF U-16 2018 (JawaPos/Angger Bondan)
Share this image

JawaPos.com – Tim Nasional U-16 Indonesia berusaha memberikan kado spesial untuk hari ulang tahun kenegaraan yang jatuh pada 17 Agustus 2018 nanti. Kado yang ingin dipersembahkan oleh Garuda Muda adalah gelar juara dari turnamen Piala AFF U-16 2018.

Indonesia akan bertarung melawan Thailand pada laga final yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8) malam. Sebagai tuan rumah, anak asuh Fakhri Husaini sangat berambisi untuk menjuarai turnamen ini.

Jika misi itu tercapai, maka itu akan menjadi kado spesial di hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Sebuah kado yang sangat dinanti-nantikan oleh jutaan masyarakat Tanah Air.

"Hari Kemerdekaan adalah tambahan motivasi bagi saya dan anak-anak bahwa 17 Agustus adalah hari penting untuk kami," ucap Fakhri.

"Yang juga bisa membuat anak-anak termotivasi adalah, kami berada di Sidoarjo. Dekat dengan Surabaya, Kota Pahlawan. Saya berharap mereka bertempur seperti layaknya pahlawan. Ini penting buat pertandingan nanti," tegasnya.

Pria kelahiran Lhokseumawe ini menambahkan, tim pelatih selalu menanamkan nilai-nilai semangat, serta rasa ingin menang, dan nasionalisme kapada para pemain. Apalagi tim asuhannya adalah pemain nasional. Utusan bangsa yang wajib mengharumkan nama negara.

"Artinya di setiap pertandingan, apapun turnamen yang kami ikuti, ketika kami menjadi juara tentu itu menjadi hadiah bagi bangsa dan negara ini," tutup Fakhri.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up