JawaPos Radar

Gerindra Jatim Segera Bentuk Struktur Pemenangnya Prabowo-Sandi

10/08/2018, 21:00 WIB | Editor: Budi Warsito
Gerindra Jatim Segera Bentuk Struktur Pemenangnya Prabowo-Sandi
Ilustrasi Pasangan Calon Presiden, Prabowo- Sandiaga Uno (Kokoh Praba Wardani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur (Jatim) dalam waktu dekat akan melaksanakan kondolidasi dengan seluruh partai politik pengusung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Konsolidasi ini, dilakukan untuk membentuk struktur tim pemenangan yang solid dan tangguh.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad mengatakan, Selain dari unsur parpol pendukung yakni, Partai Amanat Nasional (PAN); Partai Keadilan Sejahtera (PKS); Partai Demokrat dan Partai Berkarya, konsolidasi itu nantinya juga akan melibatkan unsur relawan.

"Kami akan mempersiapkan tim pemenangan yang terpilih dari berbagai elemen, baik parpol maupun relawan," kata Sadad kepada JawaPos.com, Jumat, (10/8).

Setelah konsolidasi selesai lanjut Sadad, Gerindra Jatim akan melakukan penyisiran ke daerah-daerah yang merupakan basis Gerindra. Pada Pilpres 2014 silam, saat Prabowo berpasangan dengan Hatta Rajasa dukungan yang signifikan terlihat di Jawa Timur. Hal serupa tentu juga dilakukan oleh partai koalisi lainnya.

"Lalu kita akan bergerak melakukan mapping berdasarkan data Pilpres lalu dan Pilkada serentak kemarin. Kita tau kantong-kantong suara. Kita memang mengoptimalkan parpol dan relawan," imbuhnya.

Sadad juga bersyukur, di Jawa Timur cukup banyak elemen relawan Prabowo yang sudah terbentuk. Bahkan, elemen relawan itu muncul sebelum Prabowo resmi mencalonkan sebagai Presiden. Menurutnya, keberadaan relawan itu nantinya akan meringankan kerja pemenangan.

"Relawan ini tumbuh dengan sendirinya dan tidak bisa kita bendung. Misalnya, ada Gardu Prabowo; Barikade 08 dan segala macam. Bagi relawan, Pilpres ini bukan semata-mata kepanjangan parpol lagi, tetapi ini kepentingan rakyat. Mereka merasa harus terlibat aktif karena ganti presiden itu esensinya berjuang menuju kehidupan yang lebih baik lagi," pungkasnya.

(mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up