JawaPos Radar

Warga Binaan Lapas Bengkalis Simpan 400 Gram Ganja Kering

10/08/2018, 19:53 WIB | Editor: Budi Warsito
Warga Binaan Lapas Bengkalis Simpan 400 Gram Ganja Kering
Petugas Lapas Klas IIA Bengkalis, Riau, mengamankan tiga warga binaan yang kedapatan menyimpan ganja kering, pada Selasa (7/8) lalu. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Peredaran narkoba di dalam Lembaga Pemasyarakatan kembali terbongkar. Temuan itu terjadi di Lapas Klas IIA Bengkalis, Riau saat petugas Lapas melakukan penggeledahan.

Kasat Reserse Narkoba Polres Bengkalis, AKP Syahrizal mengatakan, dalam pemeriksaan yang dilakukan petugas Lapas pada Selasa (7/8) lalu ditemukan 400 gram ganja kering. Barang haram itu, ditemukan di Blok A kamar nomor 12, Lapas IIA Bengkalis

"Setelah menemukan itu, Kepala Lapas Bengkalis, Agus Pritianto langsung berkoordinasi. Ganja itu dilakban. Saat diperiksa ternyata isinya ganja. Setelah mendapat informasi temuan itu, kita langsung menuju ke Lapas," kata Syahrizal, Jumat (10/8).

Warga Binaan Lapas Bengkalis Simpan 400 Gram Ganja Kering
Barang bukti ganja yang ditemukan petugas Lapas. (Istimewa)

Ganja kering tersebut, disimpan tiga orang warga binaan. Mereka adalah Burhan Siregar, 52; Zulkifli Hasibuan, 41 dan Ari Suhartono, 33. "Pengakuannya barang itu milik Burhan," jelasnya.

Setelah diamankan, mereka langsung dibawa ke Polres Bengkalis guna pemeriksaan. Dari hasil interogasi, barang itu mulanya dijemput oleh Ari, yang merupakan tamping.

"Alasannya membuang sampah di luar Lapas. Tapi ternyata mengambil barang itu yang disimpan dalam plastik warna hitam di dalam tong sampah," bebernya.

Setelah dibawa masuk oleh Ari, barang itu kemudian dijemput oleh Zulkifli. Barulah diserahkan ke Burhan. "Kita sudah menetapkan S yang diduga mengantar ganja tersebut," tuturnya.

Atas perbuatan ketiganya, mereka pun terpaksa kembali berurusan dengan pihak kepolisian. Mereka terancam dikenakan Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up