JawaPos Radar

Liga 1 2018

Stadion Marora Bukan Tempat Angker Bagi Bali United, Ini Buktinya

Perseru 1-2 Bali United

10/08/2018, 18:41 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Perseru Serui, Bali United, Liga 1 2018, Stadion Marora
Bali United sukses meraih kemenangan di Marora, markas Perseru (liga-indonesia.id)
Share this image

JawaPos.com - Stadion Marora, kandang Perseru Serui, bukan tempat angker bagi Bali United. Mungkin bagi sebagian klub di Indonesia menjadi tempat yang ingin dihindari. Tapi, tidak demikian bagi Serdadu Tridatu. Faktanya, pada Jumat (10/8) siang WIB, Bali United menang 2-1 atas Perseru di Marora.

Kemenangan itu membuat Bali United melesat ke posisi kedua dengan torehan 32 angka. Mereka kini hanya berjarak 3 poin dari Persib Bandung yang dalam beberapa jam setelahnya kalah di markas Mitra Kukar.

Gol-gol dari Bali United dihasilkan oleh Ilija Spasojevic pada menit 18 usai menerima umpan dari Hidayat. Perseru sempat menyamakan kedudukan pada menit 39 lewat aksi Beto. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Gol kemenangan Bali United dihasilkan oleh pemain asing asal Belanda, Melvin Platje. Dia membobol gawang Perseru pada menit 66 usai memanfaatkan umpan dari Spasojevic. Itu menjadi gol terakhir dalam laga itu dan Bali United menang 2-1.

Bagi Platje, itu gol keempatnya bersama Bali United dari 6 penampilan. Rasanya Platje merupakan rekrutan gemilang jelang putaran kedua.

Berkat kemenangan tersebut, Bali United juga mencatat selalu menang dalam tiga laga beruntun. Berturut-turut mereka menang atas PSMS Medan, PSIS Semarang, dan Perseru.

Pelatih Bali United, Widodo C Putro, tak bisa menyembunyikan kebahagiannya. Menurutnya, tak sia-sia Bali United terbang jauh-jauh ke Marora. Perjalanan melelahkan pun terbayar lunas dengan kemenangan.

"Terima kasih atas kerja keras para pemain karena kami jauh-jauh datang ke sini tidak sia-sia. Terima kasih suporter Bali United atas doanya," sebut Widodo usai laga seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Pertandingan sedikit berat. Ini merupakan kerja keras seluruh pemain. Kami patut syukuri kami bisa mendapatkan tiga poin," imbuh Widodo.

Perseru 1-2 Bali United
(Beto 39 - Spasojevic 18, Platje 66)

SUSUNAN PEMAIN
Perseru Serui: Fitrianto, Yamashita, Wopi, Monim, Mazinho, Nabar, Arthur Bonai (Pairie 77), Ayomi (Raweyai 86), Mesidu, Suruan (Rumbino 68), Beto
Pelatih: I Putu Gede

Bali United: Wawan Hendrawan, Mahamodou N'Diaye (Ramadhan 69), Angga Putra, Wiantara, Hidayat, Brwa Nouri (Sukarja 55), Sukadana Pratama, Taufiq, Agung, Spasojevic, Platje
Pelatih: Widodo C Putro

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up