JawaPos Radar

Soal Dua Kandidat Capres - Cawapres, Menko Darmin: Tidak Ada Yang Aneh

10/08/2018, 18:15 WIB | Editor: Mochamad Nur
Soal Dua Kandidat Capres - Cawapres, Menko Darmin: Tidak Ada Yang Aneh
Menko Perekonomian Darmin Nasution (Dok. Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Peta persaingan pemilihan presiden (Pilpres) pada 2019 mendatang sudah mulai terlihat. Sang petahan Joko Widodo (Jokowi) akan kembali bertarung dengan Prabowo Subianto.

Di sisi lain, deklarasi yang dilakukan oleh kedua belah pihak dinilai memperjelas langkah selanjutnya dunia usaha. Mereka sebelumnya disebutkan menunggu dan melihat siapa calon-calon yang akan memimpin Indonesia pada 2019-2024.

Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution menganggap tidak ada yang aneh dengan dua pasangan calon yang telah mendeklarasikan dirinya beserta partai pendukung. Hal itu tercermin dari kondusifnya kondisi sosial masyarakat pasca pengumuman nama Capres dan Cawapres.

"Saya kira orang percaya saja (dengan calonnya), tidak ada yang aneh kan. Kalau ada yang aneh kan orang mulai ambil langkah langkah yang tidak positif," ujarnya di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (10/8).

Di sisi lain, Darmin berpendapat jika kehadiran dua pasangan calon itu membuat para pengusaha mulai bergerak melakukan perencanaan terhadap ekspansi bisnisnya. Sebab, mereka sudah mengetahui kandidat-kandidat yang akan duduk di kursi RI 1 dan RI 2 pada 2019 mendatang.

"Kelebihan sekarang jelas. Kalau sudah jelas mestinya market akan lebih wait and see lebih berkurang," tandas dia.

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up