JawaPos Radar

Gagal Jadi Juara Dunia, Yuki Fukushima Akui Fisiknya Kurang Kuat

10/08/2018, 17:46 WIB | Editor: Banu Adikara
Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Jepang, bulu tangkis
Ganda putri Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (bwfbadminton.com)
Share this

JawaPos.com - Ganda putri Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota betul-betul terpukul atas kekalahan mereka di Kejuaraan Dunia 2018. Fukushima pun menyalahkan dirinya sendiri atas hasil minor tersebut.

Untuk diketahui, Fukushima/Hirota meraih medali perak mereka yang kedua secara beruntun di event Kejuaraan Dunia setelah mereka ditumbangkan rekan senegara yang juga junior mereka, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan skor 21-19, 19-21, dan 20-22.

Punya kesempatan menjadi juara dunia setelah memimpin 20-18 di gim ketiga, mereka malah tersalip. Smes Fukushima yang terlalu melebar akhirnya membuat pasangan nomor 1 dunia itu harus rela kembali mengalungkan medali perak setelah tahun lalu dikalahkan pasangan Tiongkok Chen Qingchen/Jia Yifan.

Fukushima pun tak kuasa menyembunyikan kekecewaannya. Dengan mata yang basah oleh air mata, ia langsung membenamkan wajahnya di lapangan. Senyum ramah merekah yang menjadi ciri khasnya pun tak keluar saat ia dan Hirota berada di atas podium.

"Jujur, saya merasa lelah di gim terakhir. Fokus dan konsentrasi saya rusak sehingga saya membuat banyak sekali kesalahan. Kekalahan kemarin adalah kesalahan saya," ujar Fukushima seperti dilansir situs resmi BWF.

Menatap Asian Games 2018 dan Olimpiade 2020, Fukushima mengaku kekalahan pahit kemarin menjadi tamparan dan pecut baginya untuk tampil lebih baik. Latihan fisik pun menjadi PR utamanya untuk menambah ketahanannya di atas lapangan hijau. "Saya harus meningkatkan lagi kekuatan tubuh saya," ujarnya.'

Kekalahan dramatis Fukushima/Hirota pun turut mengundang simpati dari para pecinta bulu tangkis dunia, termasuk Indonesia. Lewat media sosial, mereka ramai-ramai menyemangati jawara Indonesia Terbuka 2018 itu untuk menebus kekalahan tersebut di turnamen besar berikutnya.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up