JawaPos Radar

Tak Ikut Dampingi Prabowo-Sandi ke KPU, SBY Masih Ngambek?

10/08/2018, 17:39 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Prabowo Sandi AHY
Pasangan Prabowo - Sandi saat mendaftar ke KPU. Semua Ketum parpol pendukung ikut hadir mengantarkan. Namun tak nampak Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Issak/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Partai Demokrat telah resmi mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Namun saat mendaftarkan pasangan tersebut tidak nampak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum partai ikut mendampingi calon yang diusungnya.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan berkilah tidak hadirnya SBY untuk mengantarkan Prabowo-Sandi bukan karena kekecawaannya karena Sandi Uno jadai Cawapres. Menurutnya, sang ketua umum sudah mendelegasikan anak-anaknya untuk mewakilinya.

"Kan sudah diwakili oleh beberapa pengurus, ada Sekjen Hinca, mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), saya. Beliau sudah meneken dan dibawa oleh mas AHY. Sekarang pak SBY di Kuningan," ujar Syarief di Kantor KPU Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

Meski Ketua Umumnya itu tidak datang, Syarief memastikan dukungannya kepada Gerindra tidak akan berkurang. Demokrat berkomitmen berjuang sekuat tenaga memenangkan Prabowo-Sandi. "Iya dong all out (dukung Prabowo-Sandi)," tegasnya.

Hal senada juga turut dilontarkan oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Ketua MPR RI itu mengaku tidak meragukan komitmen Demokrat. Dia percaya SBY akan mengerahkan mesin partainya untuk memenangkan Prabowo-Sandi.

"Ya pasti (Demokrat tetap all out), tadi kan ada Agus (AHY), Ibas (Edi Baskoro Yudhoyono), jadi enggak masalah (SBY nggak datang)," pungkasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up