JawaPos Radar

AHY Digadang-gadang Jadi Jurkamnas Prabowo-Sandi

10/08/2018, 17:37 WIB | Editor: Kuswandi
AHY
AHY (paling kiri), saat mengantar pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga ke kantor KPU Jakarta, Jumat (10/8) (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Setelah Partai Demokrat mendukung Prabowo-Sandi untuk berlaga dalam Pilpres 2019, beredar kabar jika Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menjadi Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas).

Menanggapi hal tersebut, calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno mengaku memang akan mempertimbangkan hal tersebut. Menurutnya, Agus adalah sebuah aset bangsa ke depan.

"Mas Agus (Juru Kampanye Nasional), sekarang ini saya lagi duduk (mendiskusikan). Kita sama-sama ingin berjuang bersama Mas Agus, karena Mas Agus ini potensi dan modal bangsa ke depan," ungkapnya di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, (10/8).

Namun, untuk memutuskan siapa orang yang dipercaya sebagai Jurkamnasnya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, pemilihan Jurkamnas akan dibahas dengan seluruh partai koalisi. Partai itu ialah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Gerindra.

"Semua dalam pembahasan dan tentunya empat partai koalisi ini. Lalu, kita juga sekarang didukung Partai Berkarya. Kita akan duduk sama-sama untuk menyusun. Tentunya rencana bagaimana kita bisa menawarkan suatu solusi bagi rakyat dan bangsa Indonesia," jelasnya.

Dia juga mengaku amat bahagia, akhirnya Partai Demokrat ikut mendukung dirinya dan Prabowo maju Pilpres 2019.

"Saya senang sekali Mas Agus bergabung. Saya sampaikan tadi ke Pak Prabowo, idenya (AHY) brilian, desain baju-bajunya menarik," pungkasnya

Untuk diketahui, pasangan capres cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno telah selesai melakukan pendaftaran untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Semua partai pengusung turut menghantarkannya.

Sejumlah yang turut hadir, yakni Ketum PKS Sohibul Iman, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dua Putra Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yakni AHY dan Edhie Baskoro, putri mantan Presiden Soekarno Rachmawati, dan putri mantan Presiden Soeharto Titiek Soeharto.

(ipp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up