JawaPos Radar

Liga 1 2018

Demi Hadiah Ultah yang Indah, Arema FC Siapkan Strategi Terbaik

10/08/2018, 15:22 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Arema FC, Borneo FC, Milan Petrovic, Liga 1 2018
Arema FC menginginkan hadiah ultah terindah saat jamu Borneo FC (Arif Subekti/Radar Banjarmasin)
Share this image

JawaPos.com - Arema FC mengharapkan hadiah ulang tahun yang indah saat menjamu Borneo FC pada Sabtu (11/8). Laga itu bertepatan dengan ultah Arema FC ke-31. Berdasar itu, Singo Edan menyiapkan strategi terbaik demi meraih kemenangan atas Pesut Etam.

Dalam meramu strategi, Arema FC melakoni laga uji coba melawan Persekam Metro FC di Stadion Kanjuruhan, Rabu (8/8). Dalam uji coba yang berakhir dengan kemenangan 7-0 itu, gol Arema FC diciptakan Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-3, Makan Konate menit ke-14, Johan Alfarizie menit ke-34, Jefri Kurniawan menit ke-43, dan hat-trick Dedik Setiawan pada menit ke-56, 78, 90.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic menyatakan bahwa laga ini untuk melihat strategi apa yang paling pas. "Sebab, kami memang ingin menyiapkan strategi baru untuk melawan Borneo FC," ucap Milan seperti dilansir Radar Malang (Jawa Pos Group).

Milan beralasan, strategi yang telah digunakan oleh timnya dalam beberapa laga terakhir tidak akan dipakai lagi saat laga berikutnya. "Pasti mereka sudah mengetahui strategi kami sebelumnya. Karena itu, kami ingin menunjukkan energi baru," terang Milan.

Hal tersebut terlihat pada formasi Arema FC pada laga uji coba kemarin. Misalnya saja pada babak pertama, Arthur Cunha benar-benar diposisikan sebagai gelandang. Dia tampak bermain di lini tengah berduet dengan Makan Konate yang lebih berposisi sebagai second striker. Sedangkan Hamka Hamzah kembali diposisikan sebagai bek tengah.

Milan mengungkapkan, pertandingan tersebut adalah untuk menentukan siapa pemain yang bakal dia pilih sejak babak pertama. "Laga uji coba ini untuk menyiapkan starting eleven yang bakal tampil melawan Borneo FC. Tapi, saya masih perlu melihat lagi dalam dua latihan terakhir," imbuh Milan.

Dia juga menuturkan bahwa posisi Konate yang semakin maju juga untuk melihat hal itu. Tak hanya itu, dia beralasan bahwa hal tersebut untuk kepentingan Konate sendiri agar tidak bosan. "Ini juga menjaga agar Konate tetap segar dan siap tampil," terang Milan.

Untuk diketahui, menjamu Pesut Etam, Singo Edan masih belum bisa diperkuat oleh sejumlah pemain seperti Purwaka Yudhi yang masih cedera, Hanif Sjahbandi, dan Bagas Adi Nugroho harus membela tim nasional. Sedangkan Ricky Akbar Ohorella juga tidak bisa tampil karena terkena akumulasi kartu kuning. "Saya merasa bersalah karena Ricky tidak bisa bermain. Tapi, saya rasa itu tidak ada masalah," ucap Milan.

Milan beranggapan bahwa Borneo FC merupakan tim yang sangat bagus. "Borneo FC itu tim yang bagus, mungkin kekuatannya sama seperti Persija," ujarnya. Namun, dia merasa bahwa semua tim di Liga 1 musim ini memang berimbang dan tim mana pun bisa saling mengalahkan. Terlebih, Milan menegaskan bahwa dia respek terhadap semua tim dan tidak pernah meremehkan lawan.

(epr/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up