JawaPos Radar

Pilpres 2019

Tak Jadi Cawapres, AHY dan Istri Akan Tunaikan Ibadah Haji

10/08/2018, 16:00 WIB | Editor: Estu Suryowati
Tak Jadi Cawapres, AHY dan Istri Akan Tunaikan Ibadah Haji
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/8). (Muhammad Ridwan/JawaPos.com)
Share this

JawaPo.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tampak legawa meski tak dipilih menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2019. AHY justru berencana melakukan ibadah haji bersama istrinya Annisa Pohan pada 15 Agustus 2018 mendatang.

"Ini bukanlah sesuatu yang mendadak, karena sudah diniatkan sejak jauh-jauh hari," kata AHY di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/8).

Bertepatan hari ulang tahunnya yang ke-40, AHY menuturkan akan menunaikan rukun Islam yang ke lima yakni ibadah haji di kota suci Mekkah.

"Allah memberikan jalan, memberikan restu untuk saya bisa berangkat ke tanah suci Mekkah. Saya mohon doanya," ucapnya.

Kendati tidak dipilih sebagai cawapres, AHY mengaku akan tetap blusukan ke pelosok negeri untuk melakukan pemenangan pada Pileg dan Pilpres 2019.

"Tentu pemenangan Pilpres, tentu juga punya semangat untuk membangkitkan suara Partai Demokrat. Kami punya kader-kader yang insya Allah kami berikhtiar bagaimana pun juga," ujar Ketua Kogasma Partai Demokrat itu.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Evert Ernest Mangindaan menyatakan partainya mendukungan pasangan Prabowo dan Sandiaga pada Pilrpres 2019.

"Majelis Tinggi Partai Demokrat, pada sidang pagi hari ini memutuskan untuk mengusung pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno," kata Mangindaan.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up